Pemdes Terusan Bagikan 1000 Bendera Merah Putih dan Umbul-umbul Kepada Masyarakat

Pemdes Terusan Bagikan  1000 Bendera Merah Putih dan Umbul-umbul Kepada Masyarakat

Kepala Desa Terusan Bagikan Bendera Merah Putih --

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM - Dalam rangka menyambut bulan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, Pemerintah Desa Terusan Kecamatan Sanga Desa Senin (31/7/2023) bagikan ribuan Bendera Merah Putih dan Umbul-umbul kepada masyarakat.

 

Kegiatan pembagian bendera dan umbul-umbul tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa Terusan Hendri SPd, dengan ditandai pembagian secara simbolis kepada para Kepala Dusun (Kadus) dan Perangkat Desa.

 

Saat dibincangi, usai kegiatan yang ia namakan Gerakan Pembagian 1000 Bendera Merah Putih dan Umbul-umbul tersebut, Hendri mengatakan tujuan pihaknya melakukan hal tersebut tidak lain guna memeriahkan datangnya bulan kemerdekaan Republik Indonesia yaitu Bulan Agustus.

 

"Dengan adanya pembagian bendera merah putih dan umbul-umbup ini, diharapkan suasana Desa Terusan bisa lebih semarak. Sehingga, nuansa bulan kemerdekaan itu bisa lebih terasa. Kalau sudah kita kasih bendera seperti ini, jadi tidak ada lagi alasan masyarakat khususnya yang punya rumah dipinggir jalan untuk tidak pasang bendera," ungkapnya.

BACA JUGA:Dua Pencuri Besi Pertamina Ini Tertangkap Basah, Saat Hendak Angkut Hasil Curian

Selain kewajiban untuk memasang bendera dan umbul-umbul di depan rumah, nantinya Pemerintah Desa Terusan menurutnya bakal mengadakan beberapa lomba rakyat seperti Panjat Pinang, Balap Karung, dan Makan Kerupuk.

 

"Insyaallah bakal ada perlombaan seperti biasa. Pemerintah Desa Terusan juga bakal ikut mendukung dan memeriahkan kegiatan HUT RI ke-78 yang diselenggarakan oleh pihak Kecamatan," terangnya.

 

Sementara itu, salahsatu Perangkat Desa Terusan yakni Novis mengucapkan terimakasih atas pemberian Bendera Merah Putih dari Kepala Desa Terusan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: