Belasan Tahun, Akhirnya Jalan Desa Supat- Letang Dibangun

Belasan Tahun, Akhirnya Jalan Desa Supat- Letang Dibangun

Pj Bupati Muba saat mengecek pembangunan jalan--

HARIANMUBA.COM,- Belasan Tahun, Akhirnya Jalan Warga Desa Supat- Letang Dibangun.

Infrastruktur jalan berlumpur dan rusak, di ruas jalan penghubung Desa Supat-Desa Letang akhirnya tersentuh pembangunan.

Di tahun 2023 ini terhitung sejak Mei lalu ruas jalan penghubung Desa Supat-Desa Letang di cor beton dan aspal di sepanjang 3 kilometer.

Rabu 9 Agustus 2023 siang Pj Bupati Apriyadi Mahmud bersama jajaran Dinas PUPR Muba mengecek langsung pembangunan ruas jalan Desa Supat-Desa Letang Kecamatan Babat Supat.

BACA JUGA:Akhir September, Unit Imigrasi di Muba Muba Bakal Soft Launching, Bikin Pasport Lebih Dekat

BACA JUGA:DPRD Banyuasin Sudah Ajukan 3 Nama PJ Bupati, Ini Bocoran Namanya

“Selama ini jalan berlumpur pak, kalau musim hujan sulit untuk dilewati. Alhamdulillah sekarang jalan mulus dan warga Desa Letang dan Desa Supat bisa lebih cepat menuju jalan lintas,” ungkap salah satu warga Desa Supat, Rusdiana.

Ia menceritakan, kalau musim hujan warga kesulitan membawa hasil bumi untuk dijual ke luar Desa. Pasalnya, akses jalan tidak bisa dilewati karena lumpur yang tebal sehingga kendaraan tidak bisa melintas.

“Jadi menunggu jalan agak kering atau kami memikul hasil kebun dengan berjalan kaki untuk dibawa keluar desa,” ungkap dia.

Kepala Dinas PUPR Muba, Alva Elan SST MPSDA merinci, adapun pembangunan jalan Desa Supat-Desa Letang yakni sepanjang 3 kilometer dengan lebar 5 meter.

BACA JUGA:Usai Diresmikan Presiden Jokowi, Hadirnya Tol Ciawi, Bisa Memangkas Waktu Perjalanan Jakarta - Sukabumi

BACA JUGA:Inilah Daftar Desa Peraih Gelar Ajang Anugerah Pesona Desa Wisata 2023, Adakah Desamu

“Adapun konstruksi jalan yakni menggunakan beton fc 20 mpa dengan lapis pondasi aggregate B. Panjang fungsional 3000 meter dan panjang efektif 1.580 meter,” terangnya.

Lanjutnya, adapun anggaran yang dikucurkan yakni sebesar Rp6.98 Miliar dan pengerjaan dimulai sejak Mei 2023 dan ditargetkan rampung November 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: