Ribuan Massa Padati Lapangan Sepakbola di Sanga Desa, Ada yang Bawa Senapan Laras Panjang Hingga Meriam

Ribuan Massa Padati Lapangan Sepakbola di Sanga Desa, Ada yang Bawa Senapan Laras Panjang Hingga Meriam

Ribuan peserta padati lapangan sepakbola di Sanga Desa--

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM - Lautan manusia yang diperkirakan lebih dari 3000 orang memadati Lapangan Sepakbola di Desa Ngulak III Kecamatan Sanga Desa, Selasa (15/8/2023).

 

Diantara mereka terlihat ada yang membawa Senapan Laras Panjang, Parang, hingga senjata kelas berat berupa meriam.

 

Mereka secara bertahap mulai berkumpul sejak pukul 06.00 WIB. Ribuan orang tersebut bukanlah massa unjuk rasa atau demo tetapi merupakan para peserta Lomba Karnaval dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Sanga Desa.

BACA JUGA:Ciptakan Rasa Aman Warganya, Polsek Lalan Gencarkan 'Polisi Sanjo'

Beragam kostum bertemakan perjuangan, adat budaya, profesi, hingga makhluk gaib ditampilkan pada kegiatan lomba yang mengambil start di Desa Ngulak III dan finish di Depan Kantor Korwil Dikbud di Desa Ngulak II tersebut.

Aksi teatrikal, atraksi, sampai budaya tradisional berupa permainan 'Ningkuk' yang disajikan para peserta lomba karnaval menjadi hiburan tersendiri bagi ribuan pasang mata masyarakat yang menyaksikan sepanjang rute perlombaan.

 

Ketua Pelaksana Lomba Karnaval Sudarso menjelaskan bahwa di tahun 2023 ini peserta karnaval mencapai ribuan orang yang terdiri dari 4 tingkatan.

 

"Peserta Lomba Karnaval terdiri dari 4 tingkatan yaitu tingkat SD/Sederajat, SMP/Sederajat, SMA/Sederajat, dan Umum. Mudah-mudahan mulai dari pelepasan nanti hingga seluruh peserta mencapai garis finish nanti tidak ada kendala, dan semuanya berjalan lancar," ujar Sudarso.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: