Polsek Sanga Desa Tanam 200 Bibit Pohon, IPTU Nasirin : Biar Anak Cucu Kita Rasakan Manfaatnya

Polsek Sanga Desa Tanam 200 Bibit Pohon, IPTU Nasirin : Biar Anak Cucu Kita Rasakan Manfaatnya

Kapolsek Sanga Desa lakukan penanaman pohon--

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM- Sebanyak 200 bibit pohon dari berbagai jenis buah-buahan, Rabu (23/8/2023) ditanam oleh jajaran Polsek Sanga Desa Polres Musi Banyuasin.

 

Gerakan penghijauan sejak dini yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Sanga Desa IPTU Nasirin SH MH tersebut dilaksanakan dalam rangka program 'Polri Lestarikan Negeri' yang diinisiasi langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

 

Pantauan wartawan media ini di lapangan, seluruh jajaran Polsek Sanga Desa turun langsung dalam menanam bibit buah-buahan seperti Mangga, Duku, Durian, Kelengkeng, serta Nangka.

 

Turut gadir dalam kegiatan tersebut Camat Kecamatan Sanga Desa Hendrik SH MSi yang diwakili oleh Kasi Kesos Markoni SPd MSi.

BACA JUGA:Polisi Tes Urine Sopir Penabrak Pasutri Hingga Meninggal di Banyuasin, Hasilnya Positif

Dibincangi usai kegiatan, Kapolsek Sanga Desa IPTU Nasirin SH MH mengatakan bahwa penanaman bibit pohon ini dilakukan dalam rangka pelestarian negeri dan penghijauan sejak dini.

 

"Adanya kegiatan penanaman pohon dan bibit buah-buahan ini diharapkan bisa memaksimalkan pemanfaatan lahan-lahan kosong. Sehingga nanti ketika sudah produktif atau berbuah, anak cucu kita juga yang bisa merasakan manfaatnya," ujar Kapolsek.

 

Selain penanaman bibit buah-buahan di tempat strategis, menurut Kapolsek pihaknya juga akan melakukan penanaman bibit pohon di bantaran sungai guna mencegah terjadinya longsor.

BACA JUGA:Hadirnya Tol Trans Sumatera, Dekatkan Medan Ke Danau Toba, Hanya Sekitar 1,5 Jam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: