Hadiri Wisuda Politeknik Akamigas, Herman Deru Dorong BUMN di Sumsel Berdayakan SDM Lokal

Hadiri Wisuda Politeknik Akamigas, Herman Deru Dorong BUMN di Sumsel Berdayakan SDM Lokal

Gubernur Sumsel menghadiri wisuda Akamigas--

HARIANMUBA.COM, - Hadiri Wisuda Politeknik Akamigas, Herman Deru Dorong BUMN di Sumsel Berdayakan SDM Lokal.

Mendukung terserapnya lulusan sarjana di Sumsel, Gubernur Sumsel H Herman Deru menghimbau agar BUMN yang beroperasi di Sumsel salah satunya dalam hal ini Pertamina Hulu Rokan (PHR) Zona 4 dapat memberdayakan SDM lokal. 

Hal tersebut dikemukakan Gubernur saat menghadiri wisuda XV Politeknik Akamigas Palembang, di Hotel Wyndham, pada Kamis (24/8) siang. 

" Kebetulan ya ini GM nya baru, saran Saya Pak GM berdayakan SDM lokal. Nantilah yang impor-impor dari tempat lain," ujarnya. 

BACA JUGA:Resmikan Masjid Jami' Al Ikhlas, Herman Deru Minta Pengurus Isi Kegiatan Masjid Dengan Rumah Tahfidz

BACA JUGA:Hari ini, Uang Bantuan UMAK Sudah di Rekening KPM, Pesan Pj Bupati Jangan Untuk Beli Rokok atau Game Slot

Selain dapat menyerap tenaga kerja, dengan memanfaatkan tenaga kerja asli daerah diharapkan pengelolaan tambang, eksploitasi dan lainnya yang dilakukan tidak merusak lingkungan.

"Kalau kita lihat dari udara baik itu tambang bawah tanah maupun yang open minning maka diperlukan lulusan handal Akamigas untuk dapat berkarya di Sumsel," tambahnya. 

Ia menilai dengan adanya SDM lokal dalam kegiatan penambangan maka mereka tentu akan memiliki beban moral untuk menjaga sehingga tidak merusak lingkungan. 

"Maka kalau tenaga ahli dalam aksi penambangan itu diisi orang Sumsel pasti mereka ada beban moril untuk mempertahankan alam dan menjaganya untuk anak cucu. Juga agar tidak terjadi penambangan yang tidak terarah dan tidak terkendali," jelasnya. 

BACA JUGA:Ribuan Masyarakat Muba Ikuti Senam dan Jalan Sehat Bersama, Dalam Rangka Memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-78

BACA JUGA:Bakal di Buka Bulan September, Ini Profil Tol Indralaya Prabumulih

Ia pun berharap baik BUMN dan koorporasi milik swasta dapat merekrut SDM lokal seperti lulusan Politeknik Akamigas Palembang yang tak kalah mumpuni. 

Terlebih Sumsel tercatat memiliki 40 % cadangan dari total cadangan batubara di Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: