Tol Penghubung Padang-Pekanbaru Spesial, Jika Sudah Selesai Bakal Jadi Tol Terpanjang

Tol Penghubung Padang-Pekanbaru Spesial, Jika Sudah Selesai Bakal Jadi Tol Terpanjang

Salah satu ruas tol padang pekanbaru--

BACA JUGA:Semenjak Tol Trans Sumatera Nyambung Hingga Palembang, Jalan Negara di Kabupaten Muba Ini Ramai

Menurut Koentjoro, konstruksi jalan tol Bangkinang-Koto Kampar sepanjang 24,7 km telah mencapai 75,13 persen untuk pengerjaan konstruksi dan 90,72 persen untuk pengadaan lahannya.

Sedangkan perkembangan pengadaan lahan jalan tol Seksi Padang-Sicincin dengan panjang mencapai 36,6 km sudah mencapai 85,82 persen dengan konstruksi telah mengalami kemajuan hingga 36,57 persen.

“Tiga seksi jalan tol Padang-Pekanbaru lainnya, yakni Sicincin-Bukittinggi, Bukittinggi-Payakumbuh, dan Payakumbuh-Koto Kampar akan dilaksanakan pada tahap IV pembangunan JTTS,” jelas dia.

Lebih lanjut Koentjoro mengatakan, Jalan tol Bangkinang-Koto Kampar akan dilengkapi sejumlah fasilitas struktur, seperti 13 boks underpass, sembilan boks pedestrian.

BACA JUGA:Banyak Truk Odol Melintas, Warga Sanga Desa Mengeluh

BACA JUGA:Jenazah Pria Tanpa Identitas Ditemukan Dibawah Jembatan Beton Belakang PTC Mall, Berikut Ciri-Cirinya

Selain itu ada juga tujuh main bridge, empat overpass, dan satu barrier gate, dan 2x2 jumlah lajur dengan kecepatan rencana mencapai 80 km/jam.

Pembangunan jalan tol yang ditargetkan rampung pada akhir 2023 mendatang itu juga mendapatkan dukungan penuh oleh pemerintah Provinsi Riau.

“Akselerasi progres pengadaan lahan khususnya di jalan tol Seksi Padang-Sicincin dilakukan dengan sejumlah strategi seperti berkoordinasi dengan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pengadaan Tanah," jelas Direktur Operasi III Hutama Karya.

"Kantor Wilayah Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) sebagai Panitia Pengadaan Tanah (P2T), dan Tim Percepatan yang diketuai oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy," paparnya

BACA JUGA:Hadiri Wisuda Politeknik Akamigas, Herman Deru Dorong BUMN di Sumsel Berdayakan SDM Lokal

BACA JUGA:Resmikan Masjid Jami' Al Ikhlas, Herman Deru Minta Pengurus Isi Kegiatan Masjid Dengan Rumah Tahfidz

"Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, serta stakeholder lainya terkait dengan percepatan pengadaan tanah di lokasi-lokasi prioritas untuk dikerjakan,” tandas 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: