Sekda SA Supriono Hadiri Pelantikan PAW Anggota DPRD Provinsi Sumsel

Sekda SA Supriono  Hadiri Pelantikan PAW Anggota DPRD Provinsi Sumsel

Sekda Pemprov Sumsel--

HARIANMUBA.COM, -  Sekda SA Supriono  Hadiri Pelantikan PAW Anggota DPRD Provinsi Sumsel.

Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel Ir. S.A. Supriono menghadiri Rapat Paripurna LXXIII (73) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Rapat paripurna ini agenda Pengucapan Sumpah janji Anggota DPRD Provinsi Sumsel Pengganti Antar Waktu (PAW), bertmat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sumsel, Jumat 1 September 2023.

Pengucapan sumpah janji anggot DPRD PAW Provinsi Sumsel tersebut dilakukan langsung oleh Ketua DPRD Hj. Anita Noeringhati.

BACA JUGA:Gubernur Herman Deru Ajak Warga Aktif Kawal Program Subsidi Tepat LPG 3 Kg

BACA JUGA:Dari Lampung ke Aceh Saat Ini Sudah Bisa Melintasi Tol Trans Sumatera, Berikut Rute Tolnya

Sumpah janji ini disesuaikan dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor. 100.2.1.4-3225 tahun 2023 tanggal 18 Agustus 2023,  Nomor 100.2.1.4-3613 tanggal 25 agustus 2023 dan nomor. 100.2.1.4-3631 tahun 2023 tanggal 30 agustus 2023 Tentang Peresmian Pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) 

Sebagai pengganti antar waktu keanggotaan DPRD Provinsi Sumatera Selatan yang diusulkan oleh ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Provinsi  Sumsel.

Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Sumsel  dan Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Sumsel telah melalui prosedur sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

Adapun anggota DPRD PAW Prov. Sumsel yang dilantik Suhada dari Partai Keadilan Sejahtera, daerah pemilihan Sumsel VIII (Delapan) Kabupaten Musi Rawas, Kabupaten Muratara, dan Kota Lubuk Linggau menggantikan H. M. Subhan.

BACA JUGA:Gadis Cantik Asal Sekayu Ini Jadi Wakil Sumsel, Final Indonesia Look Pencarian Bakat Menuju Bintang 2023

BACA JUGA:Tol Binjai - Pangkalan Brandan Akhir Tahun Selesai, Tingkatkan Konektivitas Medan - Aceh

Selanjutnya, H. Yudha Rinaldi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, daerah pemilihan Sumsel I Kota Palembang, menggantikan Dedi Sipriyanto. Dan Nyimas Sarah Halim dari Partai Amanat Nasional daerah pemilihan Sumsel X, Kabupaten Musi Banyuasin menggantikan Abu Sari.

Dengan dilantiknya Anggota DPRD PAW  tersebut, Anita berharap ketiganya dapat melaksanakan fungsi- fungsi DPRD sebagai mitra dan sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah bisa dilaksanakan dengan baik, mari kita ciptakan hubungan yang harmonis, demokratis dalam lembaga yang terhormat ini, serta kemitraan kita dengan pemerintah dan seluruh komponen masyarakat Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: