Sewindu Proyek Strategis Nasional, 5 Ruas Tol Ini Selesai Kontruksinya

Sewindu Proyek Strategis Nasional, 5 Ruas Tol Ini Selesai Kontruksinya

Salah satu ruas tol PSN yang sudah rampung kontruksinya--

HARIANMUBA.COM,- Sewindu Proyek Strategis Nasional, 5 Ruas Tol Ini Selesai Kontruksinya.

Pemerintah terus mengupayakan pertumbuhan ekonomi secara signifikan melalui percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia salah satunya melalui Proyek Strategis Nasional (PSN). 

Selain itu PSN juga dirancang dengan prioritas pada pembangunan infrastruktur yang diharapkan juga dapat menciptakan multiplier effect bagi pemerataan kesejahteraan masyarakat yang berkelanjutan.

"Proyek Strategis Nasional bertujuan untuk memberi manfaat bagi rakyat, bukan menderitakan masyarakat," jelas Presiden Jokowi dalam sambutannya pada pembukaan Sewindu Proyek Strategis Nasional (PSN) di Jakarta, Rabu 13 September 2023.

BACA JUGA:Tol Paspro Tetap Beroperasi Gratis Hingga 2 Oktober 2023

BACA JUGA:Pinjaman BRI Ceria, Solusi Saat Membutuhkan Biaya Mendesak, Cukup KTP Dalam Waktu 10 Menit Cair

"Sehingga dalam 8 tahun terakhir proyek strategis nasional besar-besaran telah diselesaikan sebesar 161 PSN dan menyerap tenaga kerja 11 juta orang," tambah Presiden.

Dikatakan Presiden Jokowi, kehadiran infrastruktur PSN juga telah mendongkrak daya saing Indonesia di level internasional. 

Hal ini terlihat dari meningkatnya peringkat daya saing Indonesia dalam IMD World Competitiveness Index dari peringkat 44 ke peringkat 34 pada tahun 2022.

"Berdasarkan International Institute for Management Development (IMD), daya saing kita di tahun 2022 sebelumnya rangking 44, tahun kemarin kita sudah masuk ke rangking 34. Kenaikan 10 (peringkat) itu kenaikan tertinggi di dunia dan salah satunya karena urusan infrastruktur yang bisa banyak kita selesaikan,” ujar Presiden Jokowi.

BACA JUGA:OJK Libatkan BIN Sebagai Anggota Pemberantasan Pinjol Ilegal

BACA JUGA:Catat Waktu Tercepat, Atlet Putri Balap Sepeda Muba Raih Medali Emas di Porprov Sumsel ke-XIV

Selanjutnya, Presiden Jokowi menambahkan untuk PSN lain yang belum selesai bisa segera dirampungkan paling lambat pada semester I tahun 2024. 

"Kepada seluruh jajaran agar mengecek secara detail secara teliti dan mengawasi pembangunannya agar proyek-proyek tersebut tidak berhenti atau bahkan mangkrak. Jika ada persoalan permasalahan, baik soal lahan maupun pembiayaan anggaran serta urusan perizinan tolong segera dikomunikasikan dan segera cari solusi inovatifnya," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: