Pemkab Muba Ikuti Penilaian Interviu Evaluasi SPBE Tahun 2023

Pemkab Muba Ikuti Penilaian Interviu Evaluasi SPBE Tahun 2023

Pemkab Musi Banyuasin mengikuti pelaksanaan penilaian Interviu Evaluasi sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)--

HARIANMUBA.COM,- Pemkab Muba Ikuti Penilaian Interviu Evaluasi SPBE Tahun 2023.

Tingkatkan tata kelola pemerintahan, Pemkab Musi Banyuasin mengikuti pelaksanaan penilaian Interviu Evaluasi sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Kegiatan ini secara virtual yang dilaksanakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB), Senin 18 September 2023) di Ruang Rapat Serasan Sekate.

Kegiatan interviu dilakukan untuk verifikasi / validasi terhadap jawaban atau tanggapan dan bukti-bukti pendukung oleh tim Asesor Eksternal dari Universitas Padjadjaran, Dr rer pol Hamzah Ritchi Ak CA dan Zaldy Adrianto MProf Acc AK. 

BACA JUGA:Siang ini, Atlet Muba Berhasil Kumpulkan 7 Medali Emas, Perolehan Medali Muba Masih On Track

BACA JUGA:Atlet Arung Jeram Muba Sumbang Medali, Emas dan Perak

Sasaran interviu yakni, bukti dukung yang telah disampaikan oleh Dinkominfo Muba melalui aplikasi evaluasi SPBE sebagai hasil penilaian mandiri.

Tahap ini bertujuan memantau kematangan penerapan SPBE di setiap Instansi pemerintah.

Pj Bupati Muba H Apriyadi melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Andi Wijaya Busro SH MHum menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Kemenpan RB dan Tim Asesor Eksternal.

Ia berharap layanan SPBE dapat meningkatkan kualitas layanan dengan melakukan pengembangan layanan SPBE yang berorientasi kepada penggunaan, terintegrasi, dan berkesinambungan.

BACA JUGA:Bersaing Ketat Rebut Puncak Klasemen, Peluang Emas Tambahan Muba di 13 Tangkai Lomba Ini

BACA JUGA:Tol Getaci Hubungkan Jawa Barat Menuju ke Jawa Tengah, Ada 153 Desa Terdampak, Berikut Daftarnya

Dapat memperbaiki tata kelola pemerintahan sehingga bisa mencapai efisiensi, integrasi, dan berbagi pakai.

"Untuk mendukung SPBE, maka pengelolaan nya perlu dilakukan secara holistik dan integratif guna menyajikan informasi secara komprehensif mulai dari perencanaan, penganggaran, pengadaan barang dan jasa, pelayanan, akuntabilitas kinerja, serta pemantauan dan evaluasi secara visual," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: