SMP Perintis Ngulak Gelar ANBK 2023, Hari Pertama Berjalan Lancar dan Tertib

SMP Perintis Ngulak Gelar ANBK 2023, Hari Pertama Berjalan Lancar dan Tertib

Anbk SMP Perintis Ngulak--

HARIANMUBA.COM,- SMP Perintis Ngulak Gelar ANBK 2023, Hari Pertama Berjalan Lancar dan Tertib.

Sebanyak 45 orang siswa kelas VIII SMP Perintis Ngulak Kecamatan Sanga Desa ikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2023. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 20-21 September 2023.

Pantauan wartawan koran ini kemarin, pelaksanaan ANBK berjalan secara tertib, aman, dan lancar. Siswa-siswi tersebut nampak serius dalam mengerjakan soal-soal ANBK.

BACA JUGA:Pemkab Muba Siap Sukseskan dan Fasilitas Pemilu 2024, Pj Bupati Apriyadi Pastikan Akan Meminimalisir Kesalahan

BACA JUGA:Tol Pekanbaru - Padang Tinggal 15 KM Lagi Menyentuh Tanah Sumbar, Perjalanan Makin Cepat

Kepala SMP Perintis Ngulak Asuanur Fahmi SPd ketika dibincangi membenarkan mengenai pelaksanaan ANBK secara serentak yang juga diikuti oleh sekolah yang ia pimpin.

“Alhamdulillah pelaksanaan ANBK 2023 hari ini (kemarin,red) berjalan dengan lancar. Hari pertama ini materi asesmen yakni Literasi dan Survei Karakter, dan untuk hari kedua ini materi asesmen yakni Numerasi dan Survei Lingkungan Belajar,” jelasnya.

Selanjutnya ia pun berterima kasih kepada Proktor, Teknisi, Pengawas, serta dewan guru yang telah berperan menyukseskan ANBK 2023.

“Mudah-mudahan hasil ANBK 2023 ini memuaskan, harapannya untuk pelaksanaan ANBK di tahun ke depan juga berjalan dengan lancar tanpa kendala seperti tahun ini,” katanya didampingi Proktor Rahmi Hoirunnisa SKom.

BACA JUGA:Pembangunan Tol Betung Jambi Seksi Bayung Lencir - Tempino Baru 9 Persen, Ditargetkan Selesai 2024

BACA JUGA:Atlet Muba Sudah Berhasil Kumpulkan 60 Medali Emas, Pj Sekda Muba Musni Wijaya: Ayo Muba Bisa, Muba Juara

Terakhir ia pun berharap siswa-siswi SMP Perintis Ngulak bisa lebih giat lagi dalam belajar.

"Harapannya siswa SMP Perintis lebih giat membaca atau berliterasi serta bisa memahami isi bacaan khususnya soal HOTS, sehingga hasil dari ANBK siswa yang baik dapat berdampak positif pada raport mutu sekolah,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: