Pemkab Muba Dapat Kucuran Dana Rp 23,8 Miliar Menkeu, Penghargaan Insentif fiskal

Pemkab Muba Dapat Kucuran Dana Rp 23,8 Miliar Menkeu, Penghargaan Insentif fiskal

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Serahkan Simbolis Rp 23,8 Miliar--

Terpisah, mewakili Pj Bupati Muba Apriyadi, Asisten II Setda Muba Andi Wijaya Busro menyebutkan dirinya menerima secara simbolis  insentif fiskal tahun berjalan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani, Selasa di Jakarta.

Andi menjelaskan Muba menerima 4 kategori sesuai daftar  berdasarkan  KMK no 350 tahun 2023, Muba menerima insentif 4 kategori kinerja yaitu kategori kinerja penghapusan kemiskinan ekstrem.

BACA JUGA:4 Tahun Terakhir Pembangunan Tol Trans Sumatera Meningkat Drastis, Ini Ruas yang Sudah Beroperasi

BACA JUGA:Diharapkan Dapat Mengurai Kemacetan, Pembangunan Tol Malang Kepanjen Dikabarkan Molor 2025

Kategori kinerja penurunan stunting, kategori kinerja penggunaan produk dalam negeri dan kategori kinerja percepatan belanja daerah.

Hari ini Pemkab Muba, kata Andi, menerima penyerahan insentif 2 kategori yaitu kategori Kinerja Penggunaan Produk Dalam Negeri dan kategori Kinerja Percepatan Belanja Daerah.

“Alhamdulillah, saya sudah melaporkan kepada Pj Bupati Apriyadi dan Pj Sekda Musni Wijaya. Pada hari ini saya menghadiri acara penerimaan Insentif Fiskal Kinerja tahun 2023 di Kantor Kemenkeu Jakarta," jelasnya.

"Muba menerima insentif sebesar Rp. 11.719.180.000 atas kinerja terbaik pada kategori Percepatan Belanja Daerah dan Penggunaan Produk Dalam Negeri ( di tahun berjalan tahun anggaran 2023 ). Ibu Menteri Sri Mulyani yang menyerahkannya,” terang Andi.

BACA JUGA:Menikmati Sore di Pantai Pelabuhan Ratu, Sering Dikunjungi Bule Untuk Berselancar

BACA JUGA:Mudah dan Terjangkau Simulasi KUR BCA dengan Bunga Rendah, Pinjam Rp 100 Juta Cicilan Mulai Rp 1Jutaan

Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga mengatakan  Keputusan Menteri Keuangan tentang rincian alokasi Insentif fiskal kinerja tahun berjalan untuk kategori peningkatan kesejahteraan masyarakat pada Tahun Anggaran 2023. 

Capaian itu menurutnya menunjukkan kekompakan lintas sektoral Muba.

“Sesuai rincian Keputusan Menteri Keuangan no 350 Tahun 2023 bertanggal 2 Oktober 2023, Muba berhasil unggul di 4 kategori mengungguli kota/kabupaten di Sumsel. Muba unggul di semua kategori peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Sinulingga.

Menurutnya, dalam Keputusan Menteri Keuangan tentang insentif fiskal kinerja tahun berjalan untuk kategori peningkatan kesejahteraan masyarakat pada Tahun Anggaran 2023 menurut provinsi/kabupaten/kota  secara jelas dicantumkan rincian alokasi keuangannya.

BACA JUGA:Pemkab Muba Siap Mendukung dan Dorong Percepatan Digitalisasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: