Wajib Diketahui! Segala Hal Tentang BPA yang Digunakan Pada Galon Air, Ini Dampaknya Terhadap Kesehatan

Wajib Diketahui! Segala Hal Tentang BPA yang Digunakan Pada Galon Air, Ini Dampaknya Terhadap Kesehatan

Ilustrasi penggunaan BPA--

HARIANMUBA.COM - Penggunaan wadah plastik telah menjadi bagian tak terhindarkan dari kehidupan sehari-hari, namun label "BPA free" menjadi sorotan penting dalam memilih produk plastik untuk makanan dan minuman. 

 

Bisphenol A (BPA), bahan kimia yang umumnya digunakan dalam pembuatan plastik, dapat memiliki dampak serius pada kesehatan.

 

Dalam era plastik yang merajalela, label "BPA Free" menjadi pahlawan tak terlihat bagi kesehatan kita. Namun, seberapa dalam pemahaman kita tentang arti label ini dan mengapa kita seharusnya peduli?

 

BPA, atau bisphenol A, adalah bahan kimia industri yang menghiasi berbagai wadah plastik, mulai dari botol air hingga tempat makan. 

BACA JUGA:Pedagang Buah Jenis Ini Banyak Diburu Pembeli

Tujuan utamanya adalah memperkuat plastik, tetapi tahukah Anda bahwa produk dengan nomor kode segitiga daur ulang 3 atau 7 kemungkinan mengandung BPA?

 

Paparan BPA bisa menjadi musuh dalam selimut. Studi menunjukkan bahwa BPA bisa bersikap seperti estrogen, mengacaukan hormon dan menimbulkan sejumlah masalah kesehatan, dari gangguan kesuburan hingga peningkatan risiko obesitas dan penyakit jantung.

 

Label "BPA Free" pada wadah plastik menjadi penanda keselamatan.

 

Produk yang memegang label ini dianggap lebih aman karena tidak mengandung BPA, menghindarkan kita dari dampak buruk pada kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: