Pj Bupati H Apriyadi Instruksikan Dikbud Muba Pastikan Anak SAD Dapat Pendidikan Terbaik

Pj Bupati H Apriyadi Instruksikan Dikbud Muba Pastikan Anak SAD Dapat Pendidikan Terbaik

Sekolah fidial untuk SAD--

HARIANMUBA.COM - Pj Bupati H Apriyadi Instruksikan Dikbud Muba Pastikan Anak SAD Dapat Pendidikan Terbaik.

Pj Bupati Muba terus berkomintem untuk pemerataan pendidikan tidak hanya di Kota Sekayu maupun di kota-kota Kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Muba. 

Tapi juga seluruh pelosok Bumi Serasan Sekate, termasuk daerah terdepan, terluar dan tertinggal (3T) seperti suku anak dalam (SAD)

"Kita akan memastikan kualitas pendidikan yang diterima di sekolah 3T sama baiknya dengan kualitas pendidikan sekolah-sekolah yang ada di kota," ujar Pj Bupati Muba H Apriyadi.

BACA JUGA:Menhub RI Targetkan Ground Breaking Pelabuhan Tanjung Carat Tahun 2024, Pj Gubernur Sumsel: Siap Realisasi

BACA JUGA:Mabes Lakukan Rotasi Sejumlah Kapolda, Berikut Daftarnya

Kadisdikbud Muba Iskandar Syahrianto mengungkapkan langkah-langkah yang dilakukan yaitu meningkatkan jumlah serta kualitas tenaga pendidik yang ada di sekolah 3T. 

Hal ini diungkapkan saat mengunjungi SD Fillial SAD (Suku Anak Dalam) Pagar Desa, Kecamatan Bayung Lencir Muba, Jumat 12 Oktober 2023.

Diakuinya, cukup sulit memang mencari tenaga pendidik yang mau mengabdi di sekolah 3T, karenanya Pemkab Muba akan memberikan sejumlah insentif guna meningkatkan kesejahteraan, serta meningkatkan kompetensi para guru di sekolah 3 T. 

"Guru yang di sekolah filial yang selama ini honor murni akan dimasukkan dalam Honorer BOS Daerah, sehingga bisa mendapatkan gaji yang lebih baik. Kemudian pada tahun 2024 mereka yang disekolah 3T juga akan mendapatkan insentif untuk pengajar sekolah 3T, harapan kita lebih terjamin kesejahteraannya dan mereka juga akan lebih fokus," tukasnya.

BACA JUGA:Akhir Pekan, Penumpang Dari Sanga Desa Selalu Ramai

BACA JUGA:Harga Terbaru dan Promo Menarik Produk Oppo Tahun 2023, Ada Diskon Spesial Buat Reno Series Loh!

Kemudian guru yang belum sarjana kata Iskandar, saat ini bisa kuliah guna menyelesaikan pendidikan S1 Guru dengan bantuan program beasiswa dari Pemkab Muba dan perusahaan.

"Mereka juga mendapatkan pendidikan dan pelatihan guna meningkatkan kompetensi, tujuannya agar pendidikan yang diterima siswa di sekolah 3T sama dengan daerah lain," kata Iskandar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: