Dukung Pelaksanaan MotoGP, Hutama Karya Rampungkan Proyek di Sirkuit Mandalika

Dukung Pelaksanaan MotoGP, Hutama Karya Rampungkan Proyek di Sirkuit Mandalika

Motogp mandalika--

Seperti penggunaan CCTV panel surya untuk memonitor pekerjaan secara tepat waktu dan dapat diakses secara daring. 

Selain itu, pengaplikasian CDE (Common Data Environment) pada tahap persetujuan, distribusi, dan monitoring dokumen agar menghemat penggunaan kertas maupun distribusi data secara digital. 

BACA JUGA:Akhir Pekan, Penumpang Dari Sanga Desa Selalu Ramai

BACA JUGA:Harga Terbaru dan Promo Menarik Produk Oppo Tahun 2023, Ada Diskon Spesial Buat Reno Series Loh!

Serta penerapan Civil 3D untuk menganalisa kesesuaian desain terhadap kondisi lapangan sehingga diperoleh informasi kebutuhan sumber daya maupun metode kerja yang efektif dan efisien.

“Selama pelaksanaan, tim di lapangan mengimplementasikan sistem kerja yang berorientasi pada ESHS (Environmental, Social, Health and Safety) secara baik," jelasnya.

"Sehingga tidak terjadi risiko kerja maupun konflik sosial serta senantiasa menjaga kebersihan lingkungan selama dan setelah proses konstruksi,” ujar Tjahjo.

Proyek yang digarap melalui kerja sama operasi (KSO) dengan PT Adhi Karya (Persero) Tbk, (Adhi Karya) (KSO HK-Adhi) dimana porsi Hutama Karya 55 persen dan Adhi 45 persen, telah dimulai sejak tanggal 15 Juni 2021 sampai 30 September 2023 dengan nilai kontrak sebesar Rp 728,6 Miliar.

BACA JUGA:Terseret Arus Saat Mandi di Pantai Bongen, Pelajar di Kota Sekayu Meninggal Tenggelam

BACA JUGA:Ini Penyebab Perempuan Rambut Pirang Nekad Hendak Terjun Dari Jembatan Ampera

Komitmen perusahaan bukan hanya menyelesaikan pembangunan secara tepat waktu dan tepat mutu, namun juga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar. 

Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), Hutama Karya turut andil dalam memberikan beasiswa prestasi masing- masing sebesar Rp 1 Juta kepada 18 siswa SD dan 12 siswa SMP dari keluarga kurang mampu.

Menyalurkan bantuan hewan kurban dalam bentuk uang tunai senilai Rp 25 Juta, donasi pengembangan pemberdayaan kawasan senilai Rp 20 Juta, program donor darah dan vaksinasi serta penanaman 300 bibit bakau di sekitar area proyek.

Sebagai catatan, Hutama Karya telah memiliki portofolio yang baik dengan merampungkan beberapa pembangunan sarana pendukung pada ajang internasional diantaranya World Superbike tahun 2021- 2023, MotoGP tahun 2022-2023, serta infrastruktur yang menunjang kegiatan KTT G20 pada tahun 2022.

BACA JUGA:Satu Anggota Polres Muratara PTDH, Ini Penyebabnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: