Camat Sanga Desa Pimpin Apel Aksi Galang Dana Peduli Palestina, Buka Donasi Hingga Akhir Desember Nanti

Camat Sanga Desa Pimpin Apel Aksi Galang Dana Peduli Palestina, Buka Donasi Hingga Akhir Desember Nanti

Apel aksi galang dana peduli palestina --

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM - Konflik bersenjata yang mengakibatkan jatuhnya ribuan korban jiwa warga Palestina akibat serangan Israel, menuai simpati berbagai pihak.

 

Salahsatunya yakni dari Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, melalui Surat Edaran Pj Bupati Musi Banyuasin dengan Nomor 400/760/SETDA/2023 pada tanggal 16 Oktober 2023 yang menginstruksikan untuk melakukan penggalangan donasi.

 

Menindaklanjuti hal tersebut, Camat Kecamatan Sanga Desa Hendrik SH MSi kemudian melaksanakan apel Aksi Galang Donasi Peduli Palestina yang digelar di Halaman Kantor Camat Kecamatan Sanga Desa Kamis (26/10/2023).

 

Kegiatan apel tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk TNI, Polri, Karang Taruna Kecamatan Sanga Desa, Tagana Kecamatan, Pramuka Sanga Desa, dan Himasada Kecamatan Sanga Desa.

BACA JUGA:Akhirnya, Tol Indralaya Prabumulih Diresmikan Presiden Jokowi

Dalam momentum tersebut, Camat Sanga Desa mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Sanga Desa untuk merespons dan memberikan Donasi Amal Kemanusiaan kepada warga Palestina yang saat ini tengah menderita akibat konflik berkepanjangan. 

 

"Mulai hari ini, tanggal 26 Oktober 2023 hingga akhir Desember, kami, sebagai pemerintah kecamatan Sanga Desa, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu dalam berpartisipasi dan berdonasi demi saudara kita di Palestina," ungkapnya.

 

Selain itu Hendrik juga mengajak masyarakat untuk mendoakan warga Palestina yang saat ini menderita baik fisik, psikis, maupun materi akibat serangan Israel.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: