SMK Negeri 2 Palembang Dapat Bantuan Satu Unit Mobil Listrik dari Presiden Jokowi

SMK Negeri 2 Palembang Dapat Bantuan Satu Unit Mobil Listrik dari Presiden Jokowi

Presiden Jokowi kunjungi SMK Negeri 2 Palembang --

PALEMBANG, HARIANMUBA.COM - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo mengapresiasi kelengkapan fasilitas praktik kejuruan yang dimiliki oleh SMK Negeri 2 Palembang.

 

Oleh karena itu, untuk menambah semangat siswa-siswi Jokowi akan memberikan bantuan satu unit mobil listrik.

 

“Memang beberapa SMK masih kurang peralatan teknisnya, barang-barang untuk mengasah skill anak itu yang harus kita perbaiki, seperti yang disini mobil-mobil sudah ada. Tapi yang sekarang sudah masuk ke mobil listrik, nah ini yang belum ada, tak bantu satu mobil listrik,” ucap Presiden Jokowi usai meninjau SMK Negeri 2 Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (26//10/2023).

 

Kemudian, Presiden Jokowi juga memuji kelengkapan mesin, alat elektronik dan robotik kepunyaan SMK Negeri 2 Palembang.

BACA JUGA:Camat Sanga Desa Pimpin Apel Aksi Galang Dana Peduli Palestina, Buka Donasi Hingga Akhir Desember Nanti

Selain itu, Presiden Jokowi mengapresiasi sejumlah prestasi yang berhasil diraih oleh sekolah ini melalui sejumlah perlombaan.

 

"SMK yang sangat bagus, sangat siap, sofnya, perbekalannya, baik yang mesin, otomotifnya, elektroniknya semuanya bagus dan bahkan ini elektronik robotiknya menang di tingkat nasional, seperti ini yang harus dikerjakan oleh SMK-SMK lainnya,” kata Presiden Jokowi.

 

Lebih lanjut Jokowi menegaskan, kemitraan yang telah dibangun oleh SMK Negeri 2 Palembang dengan sejumlah industri juga patut ditiru sebagai sarana mengasah keahlian dan keterampilan anak didik.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: