Antusias Ikuti Tes PPPK, Ratusan Peserta Antri Hingga ke Jalan

Antusias Ikuti Tes PPPK, Ratusan Peserta Antri Hingga ke Jalan

Antrian peserta tes PPPK--

PALEMBANG, HARIANMUBA.COM - Antusiasme ribuan peserta tes seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023 patut diacungi jempol.

Pasalnya, panas terik matahari yang menyengat tidak menyurutkan niat mereka untuk mengikuti tes CAT yang dilaksanakan oleh Kantor Regional VII BKN Palembang.

Pantauan wartawan media ini, Minggu (12/11/2023) di salahsatu lokasi tes yaiti di Gedung Graha 66 Palembang tarlihat antrian peserta tes mengular hingga ke jalan.

Para peserta tes PPPK tersebut berasal dari Kabupaten Musi Banyuasin dan Kabupaten OKU.

BACA JUGA:Kembangkan Wisata Telaga Sena, Pemdes Mekar Jadi Gelontorkan Dana Desa Tahun 2024

Mereka tampak tertib mengantri untuk melakukan registrasi ke meja panitia dan selanjutnya menunggu ke tenda transit, sebelum memasuki gedung lokasi tes.

Liza (33) salahsatu peserta tes mengaku sudah datang ke kota Palembang sehari sebelum pelaksanaan tes.

"Dari kemarin sudah berangkat ke Palembang, dan menginap di tempat keluarga. Soalnya, saya dapat jadwal sesi pertama mulai pukul 06.30 WIB jadi harus datang kesini pagi-pagi sekali. Alhamdulillah tesnya tadi berjalan dengan lancar," ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan untuk tingkat kesulitan soal tes di tahun ini sedikit lebih mudah dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Mantan GM PT SAL Diamankan Polisi, Diduga Melakukan Penggelapan

"Menurut saya soal tes tahun ini agak lebih mudah, terutama pada bagian soal teknis. Ya, mudah-mudahan saja dengan nilai yang saya dapatkan tadi bisa lulus, dan bisa menjadi PPPK," tuturnya.

Sementara itu Adi peserta lainnya asal Babat Toman mengaku cukup gugup menghadapi ujian PPPK kali ini.

"Cukup gugup juga, karena lihat hasil tes peserta lain tinggi-tinggi. Takutnya saat perangkingan dapat urutan terakhir," katanya.(ren)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: