KODIM 0401/MUBA Bersama Masyarakat Bangun MCK di Pondok Pesantren Darul Ulum Ngulak

KODIM 0401/MUBA Bersama Masyarakat Bangun MCK di Pondok Pesantren Darul Ulum Ngulak

Proses pembangunan Mk di Pondok Pesantren Darul Ulum Ngulak --

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM - Babinsa Koramil 401-02/Babat Toman Kodim 0401/Musi Banyuasin, Serma Suwardiyono bersama masyarakat, Sabtu (26/11/2023) turut serta dalam pembangunan tempat Mandi Cuci Kakus (MCK) di Pondok Pesantren Darul Ulum di Desa Ngulak II Kecamatan Sanga Desa.

Kegiatan ini merupakan langkah nyata untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat di Pondok Pesantren.

MCK memiliki peran penting sebagai cermin dari kesehatan lingkungan. Serma Suwardiyono, bersama masyarakat, aktif terlibat dalam kegiatan pembangunan ini, menunjukkan sinergi antara TNI dengan masyarakat dalam upaya menciptakan kehidupan yang lebih baik.

BACA JUGA:Selain Tol Trans Sumatera, Pemerintah Bakal Bangun Fly Over Sitinjau Luik, Kurangi Resiko Kecelakaan

Dandim 0401/Musi Banyuasin, Letkol Inf Erry Dwianto SPsi MHan, melalui Danramil 401-02/Babat Toman Kapten Inf  H Suhartono, menjelaskan bahwa pembangunan MCK di pesantren memiliki tujuan ganda. Pertama, mempererat ikatan silaturahmi dengan ulama dan kedua, menjaga kesehatan para santri.

Kapten Inf Suhartono menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan hanya untuk menciptakan lingkungan yang sehat, tetapi juga sebagai wujud nyata silaturahmi antara TNI, ulama, dan para santri. Hal ini sejalan dengan semangat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Ini adalah tugas yang wajib dilaksanakan sebagai aparat teritorial, yaitu membaur di tengah masyarakat untuk membantu kesulitan sehingga terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat," ucap Danramil.

BACA JUGA:Samsung Resmi Rilis Galaxy Tab S9 FE dan Galaxy S23 FE di Indonesia

Pembangunan MCK di Pondok Pesantren Darul Ulum diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan pesantren. 

"Kebersihan tempat pengambilan air wudhu, mandi, dan cuci diharapkan akan meningkat, memberikan kenyamanan bagi para santri, serta mendorong semangat belajar" harapnya.

Semangat gotong royong antara TNI dan masyarakat dalam pembangunan ini menciptakan kerjasama yang harmonis dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar.(ril/ren)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: