Lurah, Babinsa, dan Pengurus Bazar Bayung Lencir Berikan Bantuan kepada Nenek Murniati

Lurah, Babinsa, dan Pengurus Bazar Bayung Lencir Berikan Bantuan kepada Nenek Murniati

Pengurus Bazar Bayung Lencir Berikan Bantuan kepada Nenek Murniati--

HARIANMUBA.COM- Sebagai bentuk rasa peduli, Lurah Bayung Lencir Siwarudin, SIp, bersama Babinsa dan pengurus bazar di Kelurahan Bayung Lencir mendatangi rumah Nenek Murniati yang bertempat di RT 15 RW 02.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai dari para donatur kepada Nenek Murniati, seorang penjual kue yang hidup dalam kesulitan.

Nenek Murniati adalah seorang janda yang hidup bersama tiga orang cucunya yang yatim piatu dan seorang anak penyandang disabilitas.

BACA JUGA:Heboh, Penampakan Buaya Dijalan PT Muaro Bungo Sekayu

Mendengar kondisi sulit yang dialami Nenek Murniati, Yudi, pengurus bazar dan pasar malam yang sedang beroperasi di Kelurahan Bayung Lencir, merasa terpanggil untuk membantu.

Ia menyisihkan sebagian rezekinya untuk meringankan beban hidup Nenek Murniati dan keluarganya.

"Saya hanya perpanjangan tangan dari donatur-donatur luar daerah. Kebetulan pasar malam buka di kelurahan ini, dan melihat keadaan Nenek Murniati bersama cucu dan anaknya, kami merasa terpanggil untuk menyisihkan rezeki kami untuk membantu beliau. Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat meringankan kebutuhan mereka," ujar Yudi.

BACA JUGA:Lakukan Peninjauan, Ini Langkah Pembersihan Sungai Dawas Dari Pencemaran Minyak

Lurah Bayung Lencir, Siwarudin, SIp, yang mendampingi penyerahan bantuan tersebut, menyatakan akan mendata Nenek Murniati supaya kedepannya dapat diusahakan untuk mendapat bantuan bedah rumah.

 "Kami dari kelurahan mendata supaya kedepannya Nenek Murniati ini mendapat bedah rumah. Alhamdulillah, setiap bulannya beliau mendapatkan bantuan sembako berupa beras," ungkap Siwarudin.

Selain itu, Lurah juga mengungkapkan bahwa anak Nenek Murniati yang penyandang disabilitas bernama NV sedang mengidap penyakit berupa benjolan di dalam perut. 

"Sebagai pemerintah, kami siap dan sedang mengurus data administrasi anak tersebut," tambah Siwarudin

BACA JUGA:Perlu Kamu Ketahui, Inilah 5 Hp Gaming Ini Paling Diburu Pembeli

Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban hidup Nenek Murniati dan keluarganya serta menjadi contoh kepedulian sosial bagi masyarakat lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: