Akses Jalan Penghubung 2 Kecamatan di Muba Butuh Perhatian

Akses Jalan Penghubung 2 Kecamatan di Muba Butuh Perhatian

Akses jalan penghubung 2 kecamatan di Muba--

HARIANMUBA.COM,- Akses Jalan Penghubung 2 Kecamatan di Muba Butuh Perhatian.

Kondisi rumput liar yang berada disisi jalan lintas antara Desa Kasmaran Kecamatan Babat Toman hingga Desa Pinggap Kecamatan Batanghari Leko saat ini sudah sangat tinggi dan masuki badan jalan. 

Sehingga kondisi badan jalan saat ini mulai menyempit lantaran tumbuhan yang mulai menutupi. 

Pengendarapun terpaksa harus berhati-hati saat berpapasan di lokasi, agar tidak terkena ranting dan semak yang sudah memasuki badan jalan tersebut.

BACA JUGA:Hari Pertama Kampanye, Polres Muba Terjunkan Ratusan Personil

BACA JUGA:Ingin Pulang Kampung di Momen Nataru, Berikut Tol Trans Sumatera yang Sudah Beroperasi, 5 Ruas Masih Gratis

Yasir (33) salah satu warga Desa Pinggap yang sering melintas di lokasi mengatakan bahwa dirinya berharap agar ruas jalan Kasmaran - Pinggap bisa dilakukan pemangkasan terhadap rumput liar.

Menurutnya kondisinya tersebut sudah cukup mengganggu pengendara. 

“Memang benar kondisi rumput di pinggir jalan lintas saat ini banyak yang sudah tinggi. Salah satunya itu di Desa Pinggap ini, bahkan kondisinya sudah tinggi sekali dan sudah masuk ke jalan. Semestinya harus cepat di pangkas agar tidak mengganggu pengendara yang melintas,” ungkapnya kemarin Selasa (28/11).

Ia mengatakan tebas bayang tersebut sangat penting dilakukan karena mengingat kondisi jalan yang ada tersebut cukup lurus sehingga pengendara cenderung memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi. 

BACA JUGA:Peringatan HUT PGRI di Kecamatan Plakat Tinggi, 5 Guru Terima Penghargaan Purna Tugas

BACA JUGA:Kemendes dan BKKBN Sepakat Sinkronisasikan Program, Percepan Penurunan Angka Stunting

“Kalau bisa secepatnya dapat segera dipangkas karena disana kondisi jalannya cukup lurus dan mulus. Sehingga orang sering ngebut kalau lewat sana. Takutnya kalau berpapasan ada kendaraan berpapasan rumput tersebut bisa mengganggu pengendara,” jelasnya.

Selaras dengannya, Indra warga Desa Kasmaran juga berharap agar pihak terkait dapat segera melakukan pemangkasan terhadap rumput-rumput liar yang berada di sepanjang jalan menuju Desa nya tersebut . 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: