BPPRD Muba Gandeng APH Dalam Pengawasan Tapping Box

BPPRD Muba Gandeng APH Dalam Pengawasan Tapping Box

BPPRD Muba Gandeng APH Dalam Pengawasan Tapping Box--

HARIANMUBA.COM,- BPPRD Muba Gandeng APH Dalam Pengawasan Tapping Box.

Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Musi Banyuasin menggandeng Aparat Penegak Hukum (APH) pengawasan Tapping Box kepada wajib pajak yang tidak aktif.

APH dalam hal ini Kepolisian, Kejaksaan Negeri Kabupaten Musi Banyuasin, dan Sat POL PP.

Pengawasan ini dalam rangka mengantisipasi adanya kebocoran atau  kecurangan yang dilakukan oleh Wajib Pajak daerah di Muba.

BACA JUGA:Ratusan Peserta Ikut Audisi Kuyung Kupik, Berasal dari Perwakilan Kecamatan m, Dinas dan Lembaga di Muba

BACA JUGA:Pemerintah Indonesia Merencanakan Rehabilitasi 3,3 Juta Hektar Perkebunan Sawit Ilegal

Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Musi Banyuasin, Haryadi SE MSi, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana tingkat ketaatan dan kepatuhan wajib pajak di Kabupaten Musi Banyuasin.

Khususnya Pajak Restoran dan Pajak Hotel dalam menggunakan Tapping Box secans transparan agar bertujuan mencegah terjadinya kecurangan.

“Adapun dalam pengawasan tersebut BPPRD dan APH telah melakukan monitoring terhadap efektifitas perigguna tapping box di 4 lokasi yaitu Rumah Makan Byca, Bakso Mas Iwan. Rumah Makan Tunas Baru dan Rumah Makan Kupik Randik,” katanya.

Setelah dari 4 wajib pajak tersebut didapati Rumah Makan Byca yang tidak aktif diwawancarai pihak BPPRD dan APH dan APH ternyata pihak Rm Byca belum mampu mengoperasikan system tapping box di maksud.

BACA JUGA:Desa Bailangu, Muba Masuk 10 Besar Desa Cantik Nasional 2023, Awal Desember Terima Award

BACA JUGA:Pemerintah Kecamatan Sungai Lilin Gelar Upacara HUT Korpri Ke-52

“Nah menyikapi hal tersebut pihak BPPRD segera memberikan pelatihan singkat kepada wajib pajak,” katanya 

Adanya hal itu, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Pj Bupati H. Apriyadi mengatakan, mendukung penuh pengguna tapping box di Kabupaten Muba yang sampai dengan saat ini, sudah terpasang 30 unit tapping box yang tersebar di 5 Kecamatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: