Komisi VI DPR RI Tinjau Langsung Progres Pembangunan Tol Bayung Lencir Tempino

Komisi VI DPR RI Tinjau Langsung Progres Pembangunan Tol Bayung Lencir Tempino

Peninjauan pembangunan tol Bayung Lencir Tempino--

"Kehadiran proyek ini menjadi Jalan tol pertama di Provinsi Jambi yang menghubungkan daerah Jambi ke Palembang hingga Lampung," jelasnya.

Ia mengharapkan Proyek senilai Rp2,76 Triliun ini merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) yang harus mendapat dukungan masyarakat, pemerintah pusat, maupun pemerintah daerah. 

BACA JUGA:Sekda Sumsel Bahas Program Kesehatan dan Ketenagakerjaan Saat Terima Reses Komisi IX DPR RI

BACA JUGA:Sumsel Provinsi Pertama, Lakukan Penandatanganan Serentak NPHD Dana Pilkada Tahun 2024

"Sehingga diharapkan mampu untuk selesai tepat waktu dan bisa segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar khususnya di daerah Pulau Sumatera," ujar Politisi Fraksi Partai NasDem ini.

“Dengan adanya Tol Trans Sumatera ini biaya transaksi atau cost transaksinya bisa turun jauh dan menciptakan juga multiplier effect yang bagus bagi perekonomian masyarakat”

Martin menilai, sejauh ini progres pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera khususnya di ruas Bayung Lencir - Tempino di Jambi ini pengerjaannya masih sesuai dengan rencana yang telah disepakati.

"Tentu kita berharap agar progres capaiannya bisa sesuai dengan deadline yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Jalan Tol Trans Sumatera ini adalah suatu Proyek Strategis Nasional yang harus selesai karena konektivitas Pulau Sumatera sangat meningkat jika Jalan Tol Trans Sumatera ini terus berlanjut. Ini adalah satu tugas yang harus terus menerus dilanjutkan dan kemudian dilakukan pula di pulau-pulau lain di seluruh Indonesia," tandasnya. 

BACA JUGA:Panitia Konferprov PWI Sumsel Sudah Buka Pendaftaran Calon Ketua, Begini Tahapannya

BACA JUGA:Tips Memilih Plafon Rumah yang Tepat, Yuk Kenali 10 Jenis Plafon yang Cocok Untuk Rumah Anda

Untuk itu, Martin berharap agar bantuan Penyertaan Modal Negara (PMN) yang telah diberikan dalam pembangunan proyek tersebut harus dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

"Yang perlu diperhatikan adalah tidak semua ruas Jalan Tol Trans Sumatera ini secara ekonomi feasible. Ada yang feasible adapula yang tidak feasible. Ini harus terus-menerus kita kembangkan mekanisme - mekanisme seperti apa, selain penugasan membangun Jalan Tol Trans Sumatera ini terus berlanjut tetapi juga BUMN karyanya tidak menjadi bermasalah secara keuangan," imbuhnya.

Dikatakannya, keberadaan Jalan Tol Trans Sumatera ini akan mampu memberikan sisi manfaat yang luas. Di antaranya yaitu mempersingkat waktu tempuh, dan juga menciptakan sentra-sentra ekonomi baru. 

"Ini yang kita harapkan kedepan. Dengan adanya Tol Trans Sumatera ini biaya transaksi atau cost transaksinya bisa turun jauh dan menciptakan juga multiplier effect yang bagus bagi perekonomian masyarakat," pungkasnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: