Terbaik Pertama Regional 1 dan Nilai Tertinggi Se-Sumatera, Provinsi Sumsel Terima Penghargaan IGA 2023

Terbaik Pertama Regional 1 dan Nilai Tertinggi Se-Sumatera, Provinsi Sumsel Terima Penghargaan IGA 2023

Provinsi Sumatera Selatan terima penghargaan--

HARIANMUBA.COM- Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang Innovative Government Award (IGA) Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 

Dua penghargaan tersebut berasal dari kategori Provinsi Terinovatif dan kategori Skor Tertinggi Regional I.

Piala penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian kepada Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni

Kegiatan ini berlangsung di Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Selasa 12 Desember 2023.

BACA JUGA:Bupati dan Walikota se-Sumsel Terima DIPA Petikan dan Buku Alokasi TKD Tahun Anggaran 2024

Fatoni mengaku sangat bersyukur dan bangga atas pencapaian Provinsi Sumatera Selatan yang meraih dua penghargaan sekaligus dari IGA Tahun 2023.

“Alhamdulillah, Sumatera Selatan mendapat penghargaan IGA yang terinovatif nomor satu dari provinsi. Jadi mendapat penghargaan IGA terbaik untuk kategori provinsi,” ucap Fatoni.

“Penganugerahan Innovative Government Award merupakan penghargaan kepada daerah yang inovasinya itu tertinggi. Sumsel sendiri memang langganan mendapat penghargaan ini. Ini membuktikan bahwa di Sumsel iklim inovasi itu telah terjaga,” sambungnya. 

Provinsi Sumatera Selatan sendiri telah banyak mengeluarkan ratusan inovasi terbaru. Tercatat pada tahun 2023 telah ada 214 inovasi baru yang dikeluarkan dan di antaranya menjadi program unggulan.

BACA JUGA:Antisipasi Terjadinya Banjir, PJ Gubernur Sumsel Ingatkan Pentingnya Drainase

“Ada sejumlah inovasi yang digital dan non digital. Salah satu unggulannya adalah Sumsel Tanggap dari Dinas Kesehatan, kemudian Gerakan Sumsel Mandiri Pangan dan lain-lain,” kata Fatoni.

Provinsi Sumatera Selatan lanjut Fatoni, telah meraih penghargaan IGA tiga tahun berturut-turut pada kategori Provinsi Terinovatif, yaitu pada tahun 2021, 2022 dan 2023. 

Fatoni menambahkan, Provinsi Sumatera Selatan terus melakukan pembinaan, sosialisasi kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan unit kerja terkait termasuk Sumber Daya Manusia (SDM) untuk melakukan inovasi. 

Setelah inovasi dilakukan, Fatoni mendorong para OPD untuk terus mengupdate dan mengupgrade inovasi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: