Berkunjung ke Sekayu Wajib Coba Kulinernya, Ini 5 Rumah Makan Pindang Paling Mantap

Berkunjung ke Sekayu Wajib Coba Kulinernya, Ini 5 Rumah Makan Pindang Paling Mantap

Rumah Makan Pindang Sekayu--

SEKAYU, HARIANMUBA.COM- Kabupaten Musi Banyuasin menjadi salahsatu daerah yang dilintasi oleh Batanghari Sembilan (Sembilan Sungai Besar, red) di Pulau Sumatera.

Setidaknya ada dua sungai besar yang membelah Kabupaten Musi Banyuasin yaitu Sungai Musi dan Sungai Rawas.

Kedua sungai ini memiliki ratusan anak sungai yang berisikan kekayaan alam berupa ikan. Nenek moyang orang Musi Banyuasin sudah mengkonsumsi ikan sejak berabad-abad lalu, hal ini tentu saja membuat kuliner khas Bumi Serasan Sekate banyak yang berbahan dasar ikan.

Salahsatunya adalah Pindang, yang merupakan masakan berkuah dengan bahan utama ikan dan berbagai bumbu dan rempah, lalu dimasak dan disajikan selagi panas.

BACA JUGA:Targetkan Sumsel Zero Stunting, Ini yang Dilakukan Pj Gubernur Fatoni

Mengunjungi Kabupaten Musi Banyuasin tak lengkap rasanya jika tidak mencoba pindang khas yang ada di daerah berjuluk Bumi Serasan Sekate ini.

Berikut harianmuba.com tepah merangkum Rumah Makan di Kota Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin yang menyediakan masakan pindang:

1. RM Pindang Kaban

Berlokasi di jalan Kolonel Wahid Udin, Kelurahan Serasan Jaya, Kecamatan Sekayu menyanjikan menu olahan pindang menggugah lidah.

Kuah gurih, sedikit asam manis dipadu dengan ikan sungai menciptakan rasa luas biasa dilidah ketika menyantapnya.

Tidak hanya pindang ikan saja disajikan, Pindang Kaban pun menyediakan aneka menu olahan ikan lainnya salah satunya brengkes. Kalau tidak mau ikan, tapi ingin mengirup kuah gurihnya, ada pindang tulang/daging.

BACA JUGA:Belum Genap Setahun Dibangun, Dinding Penahan Tanah di Desa Epil Kecamatan Lais Ambruk

2. RM Pindang Irmanti

Nah, rumah makan satu ini sudah dikenal oleh sejumlah kalangan baik itu artis maupun masyarakat. Beralamat di jalan Kolonel Wahid Udin, Kelurahan Serasan Jaya, Kecamatan Sekayu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: