Performa PT PLN Batubara Niaga Terus Membaik, Pendapatan Tembus Rp 6,3 Triliun

Performa PT PLN Batubara Niaga Terus Membaik, Pendapatan Tembus Rp 6,3 Triliun

Performa PT PLN Batubara Niaga terus membaik, Tembus Rp 6,3 Triliun--

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Bersama Pj Ketua Dekranasda Sumsel Tyas Fatoni Tinjau Gedung Dekranasda Pagar Alam

BACA JUGA:Mahasiswa IPDN dan STTD Sowan Ke Pj Bupati Muba, Ucap Rasa Bangga Hingga Beri Wejangan

Tentu, pencapaian ini tak terjadi begitu saja. Ada beberapa strategi khusus. Pertama, memperkuat sumber daya (resources). Yakni dengan menjalin kemitraan dengan sumber tambang supaya mendapat suplai yang kuat.

“Jadi, kami bisa punya banyak source untuk kirim ke PLTU. Ini tidak mudah karena butuh bangun chemistry untuk saling percaya dan berkomitmen,” ujar lelaki kelahiran Surabaya itu.

PLN Batubara Niaga punya database sumber tambang di seluruh Indonesia. Lalu diidentifikasi. Mana saja yang bisa memenuhi kebutuhan batubara sesuai spesifikasi masing-masing PLTU.

Aktivitas di Coal Yard PLTU IPP Jawa 7.-Dokumentasi PLN Batubara Niaga-

BACA JUGA:Toyota Raize Hybrid Resmi Diluncurkan, Berikut Prediksi Harganya

BACA JUGA:Lanjutan Film Fast and Furious Bakal Rilis pada 4 April 2025? Ini Kata Vin Diesel

Perencanaannya pun cukup rumit. Harus melihat detail kebutuhan volume batubara tiap PLTU. Menyesuaikan dengan sumber tambang mana yang mampu memenuhinya. “Dan kapan waktu delivery mengikuti rencana operasi PLTU,” katanya. 

Kedua, dukungan kuat dari mitra transportasi. Ini untuk menjamin pengiriman bisa tepat waktu. Untungnya, PLN Batubara Niaga juga punya banyak relasi dengan perusahaan jasa tongkang maupun vessel.

Kanapi menegaskan bahwa komitmen dengan mitra pemasok dan transportasi itu terjalin erat. Bahkan, imbuhnya, bukan sekadar hubungan bisnis. “Kami sudah seperti satu keluarga. Satu kesatuan. Saling memahami need masing-masing,” jelasnya.

Tahun depan akan disongsong lebih baik lagi. Ia menargetkan total pengiriman hingga 12 juta metric ton batubara. Pelanggannya juga bertambah. 

BACA JUGA:Pimpin Apel Gabungan, Sekda Sumsel SA Supriono Ingatkan Jajaran ASN Jaga Netralitas Jelang Tahun Politik 2024

BACA JUGA:Truk Pengangkut Minyak Ilegal Terbalik di PALI, Ribuan Liter Minyak Tumpah di ijalan, Damkar Langsung Siaga

Bahkan sudah teken kontrak dengan Krakatau Bandar Samudera, mengirim 1,5 juta metric ton batubara. “Coal blending ini jadi unggulan kami. Juga komitmen dengan mitra inilah yang jadi pengembangan bisnis kami,” ungkap Kanapi. (Mohamad Nur Khotib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: