Tahun 2024, Muba Groundbreaking Pabrik Minyak Goreng

Tahun 2024, Muba Groundbreaking Pabrik Minyak Goreng

Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT. Petro Muba (Perseroda) di Ruang Meeting Besar PT Petro Muba Building, Rabu 27 Desember 2023. --

Sebelumnya, Ketua Tim Kajian BPU Unsri, Dirta Pratama Atiyatina SE MSi menyatakan secara kesiapan dan sistem, Muba sudah sangat siap mendirikan Pamigor. 

"Ini juga diperkuat dengan sumber daya alam yang dimiliki yakni kelapa sawit sangat melimpah untuk memenuhi kebutuhan," ungkap Ketua Tim Kajian BPU Unsri, Dirta Pratama Atiyatina SE MSi. 

BACA JUGA:Trik Mudah Menghilangkan Lemak Perut untuk Tubuh Lebih Ramping danSehat

BACA JUGA:243 Mahasiswa Rahmaniyah Sekayu Wisuda, Ini Pesan Pj Bupati Apriyadi

Ia mengungkapkan, secara keseluruhan tercatat 70 persen masyarakat membutuhkan minyak goreng.

"Dari data yang kami kumpulkan pada tahun 2022 ada 44.533 hektar lahan perkebunan sawit di Muba dan mampu menghasilkan 441.046 ton kelapa sawit," ujarnya. 

Ia juga melanjutkan, dari hasil kajian juga apabila PT Petro Muba menjadi BUMD yang akan ditunjuk mengelola Pamigor sudah sangat tepat. 

"Petro Muba sudah sangat bisa mengelola Pamigor mini tersebut nantinya yang juga didukung dengan kondisi keuangan Petro Muba yang sangat baik, dan Pamigor ini tidak hanya memberikan keuntungan bagi daerah tetapi juga memberikan dampak yang sangat baik kepada daerah daerah sekitar," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: