18 Cara Menabung ala Warren Buffett, Orang Terkaya Ketiga di Dunia Versi Majalah Forbes

18 Cara Menabung ala Warren Buffett, Orang Terkaya Ketiga di Dunia Versi Majalah Forbes

Warren Buffett --

HARIANMUBA.COM- Warren Edward Buffett adalah seorang investor, pengusaha, dan filantropis asal Amerika Serikat. Buffett adalah komisaris, direktur utama, dan sekaligus pemegang saham terbesar di Berkshire Hathaway. 

Dia adalah orang terkaya ketiga di dunia tahun 2015 versi Forbes. Warren Buffett, salah satu investor tersukses dan orang terkaya ketiga di dunia, telah menjalani gaya hidup hemat dan bijak dalam mengelola keuangan pribadinya. 

Berikut adalah 18 cara menabung yang mudah dan simpel, terinspirasi dari kebiasaan Buffett seperti dikutip dari channel YouTube Menuju Kekayaan:

1. Pilih Barang Tanpa Merek:

Buffett cenderung memilih barang yang tidak bermerek. Mengutamakan fungsi dan kepraktisan daripada status merek bisa membantu menghemat pengeluaran.

BACA JUGA:Tahun 2024 Segera Tiba, Yuk Intip Peruntungan di Tahun Naga Kayu

2. Gaya Hidup Frugal:

Hidup hemat dan sederhana adalah kunci keberhasilan Buffett. Minimalkan pengeluaran yang tidak perlu untuk memaksimalkan tabungan.

3. Cek Diskon dan Promo:

Buffett tetap memanfaatkan diskon dan promo. Jangan tergoda untuk belanja impulsif; tunggu hingga ada diskon sebelum membeli barang yang dibutuhkan.

4. Belanja Barang Bekas:

Membeli barang bekas yang masih berfungsi dengan baik adalah cara Buffett untuk menghemat uang. Banyak barang bekas yang bisa memberikan nilai yang sama dengan barang baru.

5. Buat Dana Darurat:

Buffett sangat menekankan pentingnya memiliki dana darurat. Sisihkan sebagian pendapatan untuk membangun cadangan dana darurat yang bisa digunakan dalam keadaan mendesak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: