Lulusan PPPK Muba Masih Banyak Serbu Polres Muba, Rela Antri Untuk Pembuatan SKCK

Lulusan PPPK Muba Masih Banyak Serbu Polres Muba, Rela Antri Untuk Pembuatan SKCK

Antrian pembuatan SKCK di Polres Muba--

HARIANMUBA.COM,- Lulusan PPPK Muba Masih Banyak Serbu Polres Muba, Rela Antri Untuk Pembuatan SKCK.

Semenjak diumumkan hasil Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemkab Muba, Mapolres Muba ramai didatangi.

Mereka adalah yang dinyatakan lulus PPPK untuk membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) sebagai salah satu persyaratan pengumpulan berkas.

Bripka Surya, anggota Sat Intelkam polres Muba dan salah satu operator pembuatan SKCK menjelaskan bahwa kegiatan penerbitan SKCK untuk persyaratan PPPK dimulai sejak hari Selasa 26 Desember 2023 dan puncaknya sangat ramai dan padat pada hari Kamis 27 Desember 2023.

BACA JUGA:Kabar Gembira, Tahun 2024 Pemerintah Lanjutkan Penyaluran KUR

BACA JUGA:Patut Diketahui, Inilah Peristiwa Penting yang terjadi di Indonesia Sepanjang Tahun 2023

"Sesuai data yang ada pada kami saat ini sudah tercatat 750 orang yang telah membuat SKCK untuk persyaratan melengkapi berkas PPPK," jelasnya.

"Ini akan bertambah terus mengingat peserta yang lulus PPPK di Muba ini mencapai ribuan," tambahnya. 

Peserta yang lulus PPPK tahun 2023 untuk Muba ini didominasi oleh tenaga guru dan kesehatan, dimana untuk guru berjumlah 1700 dan tenaga kesehatan sebanyak 1300.

"Jadi pembuatan SKCK masih akan ramai seperti halnya hari ini hingga persyaratan mengumpulkan berkas ditutup pada perkiraan pertengahan bulan Januari 2024," jelasnya.

BACA JUGA:18 Cara Menabung ala Warren Buffett, Orang Terkaya Ketiga di Dunia Versi Majalah Forbes

BACA JUGA:Tahun 2024 Segera Tiba, Yuk Intip Peruntungan di Tahun Naga Kayu

Kapolres Muba AKBP Imam Safii Sik. Msi. melalui Kasat Intelkam Polres Muba AKP Indra Weni Asahi SH membenarkan saat ini sedang ramai-ramainya orang membuat SKCK terutama untuk persyaratan melengkapi berkas menjadi PPPK yang telah dinyatakan lulus pada beberapa bulan yang lalu.

"Menyikapi membludaknya warga yang membuat SKCK ini, kepada para personil maupun para operator yang berkaitan pembuatan SKCK sudah kami arahkan agar melayaninya dengan baik, ramah dan humanis," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: