67 Kapolres se-Indonesia di Mutasi oleh Kapolri, Lima Diantaranya di Polda Sumsel

67 Kapolres se-Indonesia di Mutasi oleh Kapolri, Lima Diantaranya di Polda Sumsel

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. --

HARIANMUBA.COM- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Kamis 28 Desember 2023, mengumumkan rotasi jabatan terhadap 483 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) Polri melalui Surat Telegram Kapolri nomor ST/2864/XII/KEP./2023, ST/2865/XII/KEP./2023, dan ST/2866/XII/KEP./2023. 

Rotasi jabatan dalam upaya penyegaran organisasi tersebut, di antaranya memindahkan 68 perwira dalam jabatan setingkat Kapolres.

Asisten Kapolri bidang SDM, Irjen Dedi Prasetyo, menjelaskan bahwa mutasi ini merupakan hal yang alamiah dalam organisasi untuk pengisian jabatan purnabakti, pengembangan, promosi, tour of area and of duty, serta penyegaran organisasi.

Di Polda Aceh, Kapolres menjadi jabatan yang paling banyak mengalami rotasi. AKBP Andy Rahmansyah, sebelumnya Kapolres Aceh Timur, kini menjabat sebagai Kapolres Langsa Polda Aceh. Sementara AKBP Dhani Catra Nugraha, mantan Kapolres Aceh Barat Daya, mendapatkan kepercayaan sebagai Kapolres Aceh Besar.

BACA JUGA:Mosi Tidak Percaya Muncul Terhadap Kepemimpinan KONI Sumsel, Dinilai Cacat Hukum

Di wilayah hukum Polda Metro Jaya, terdapat rotasi di jabatan strategis. Kombes Trunuyudo Wisnu Andiko, yang sebelumnya menjabat Kabid Humas Polda Metro Jaya, digantikan oleh Kombes Ade Ari Syam Indradi, seorang mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan. Kombes Truno sendiri dipromosikan sebagai Karopenmas Divisi Humas Polri.

Irjen Setyo, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sulut, dimutasi menjadi Pati Itwasum Polri sebagai bagian dari persiapan tugas di luar struktur organisasi.

Rotasi ini bertujuan memberikan semangat baru, mengembangkan karier, dan meningkatkan kinerja organisasi kepolisian. 

Diharapkan, langkah ini dapat mendukung efisiensi dan efektivitas Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Berikut harianmuba.com telah merangkum 67 Kapolres se-Indonesia yang bakal dimutasi seperti dilansir dari detik.com:

BACA JUGA:Jelang Pergantian Tahun, Situasi Jalintim Palembang - Jambi Terlihat Lengang

1. Kombes Ade Rahmat Idnal diangkat sebagai Kapolres Metro Jakarta Selatan

2. Kombes Nicolas Ary Lilipaly diangkat sebagai Kapolres Metro Jakarta Timur

3. AKBP Andy Rahmansyah diangkat sebagai Kapolres Langsa Polda Aceh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: