Jembatan Jebol, Akses Penghubung PALI Ke Prabumulih Tak Bisa Dilintasi

Jembatan Jebol, Akses Penghubung PALI Ke Prabumulih Tak Bisa Dilintasi

Jembatan jebol hingga membuat akses Pali ke Prabumulih terganggu--

HARIANMUBA.COM,- Jembatan Jebol, Akses Penghubung PALI Ke Prabumulih Tak Bisa Dilintasi.

Akses penghubung antara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dan Kota Prabumulih melalui jalur poros Simpang Raja-Sinar Dewa, Kecamatan Talang Ubi nyaris putus.

Pasalnya, jembatan penghubung PALI-Prabumulih yang statusnya saat ini diambil alih menjadi jalan provinsi yang letaknya berada di Dusun Jerambah Besi, Desa Karta Dewa, Kecamatan Talang Ubi ambrol.

Jembatan yang terbuat dari pipa besi tersebut saat ini banyak yang lepas dan hilang mengakibatkan kendaraan yang melintas harus ekstra hati-hati. 

BACA JUGA:Ketua Panwascam Air Sugihan Resmi Dipecat, Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Harga Jual Buah Sawit di Kabupaten OKI Ini Sudah Bikin Petani Auto Senyum, Bahkan Belum Berharap Kenaikan

Diakui Beri, salah satu warga setempat bahwa kondisi jembatan tersebut sudah berlangsung tiga hari terakhir, dan sempat ada mobil pengangkut material terjebak.

"Pipa besi yang menjadi lantai jembatan banyak yang lepas dan hilang. Belum lagi pipa penyangga sudah banyak yang lapuk akibat termakan usia," ujarnya, Minggu 7 Januari 2024.

Untuk antisipasi adanya kecelakaan, Beri menyebut warga setempat berinisiatif memberikan pagar kayu pada titik jembatan yang ambrol.

"Arus lalu lintas di jalur ini cukup ramai, terlebih hari kerja, untuk mencegah adanya kecelakaan, kami memagar lubang pada Jembatan," imbuhnya. 

BACA JUGA:Cuaca Ekstrem, Ratusan Rumah di Wilayah Muba Ini Terdampak Banjir, PJ Bupati Tinjau Langsung ke Lapangan

BACA JUGA:Benarkah Penyakit Stroke Bisa Disembuhkan dengan Air Kelapa? Ini Kata dr Zaidul Akbar

Sementara itu, Kepala Dusun 6 Jerambah Besi Arina berharap, pemerintah atau pihak perusahaan untuk segera memperbaiki jembatan tersebut. 

"Kalau jembatan itu dibiarkan, kami khawatir akan ambruk dan akses penghubung dua daerah di Sumsel melalui jalur ini akan putus," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: