Pj Gubernur Agus Fatoni Minta Program Kerja Dekranasda Mampu Jangkau Masyarakat Luas

Pj Gubernur Agus Fatoni Minta Program Kerja Dekranasda Mampu Jangkau Masyarakat Luas

HARIANMUBA.COM- Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni meminta program kerja dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sumsel kedepannya lebih berpihak dan menjangkau masyarakat --

HARIANMUBA.COM- Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni meminta program kerja dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sumsel kedepannya lebih berpihak dan menjangkau para pengrajin dan masyarakat luas. 

Hal ini diungkapkan dalam rapat  pemantapan persiapan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dekranasda Provinsi Sumsel di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis 11 Januari 2024.

Pemprov Sumsel memberikan apresiasi dan dukungan yang luas, mengingat dari forum ini akan dirumuskan program-program yang akan memberikan kontribusi maksimal bagi kesejahteraan masyarakat,” kata Fatoni.

Fatoni berharap dengan diselenggarakannya Rakerda Dekrasnada mampu menjadi wadah menyinkronkan program dan kegiatan Tahun 2024 mendatang. 

BACA JUGA:Tahun 2024 Sejumlah Ruas Tol Ditargetkan Selesai Dibangun, Berikut Daftarnya

Terkait penganggaran Dekranasda nantinya bisa dalam bentuk hibah dari Pemerintah Daerah (Pemda) atau melalui  kegiatan yang anggarannya ada di instansi masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

“Kemudian dikerjakan bersama-sama, dikolaborasikan bisa juga bersumber dari sumber lain misalnya CSR,” ucap Fatoni. 

Fatoni mengungkapkan, koordinasi antara Dekranasda pusat dan daerah juga sangat penting dilakukan. 

Hal ini dilakukan guna kegiatan-kegiatan Dekranasda nantinya dapat dirasakan masyarakat secara langsung dengan jangkauan yang lebih luas.

“Koordinasi itu terus perlu dibangun agar kegiatan-kegiatan Dekranasda ini bisa lebih besar lagi dan bisa menyentuh masyarakat secara langsung,” tandasnya.

BACA JUGA:Diklaim Melebihi Target, Ini Besaran PAD Kabupaten Banyuasin Tahun 2023

Dalam kesempatan ini, Ketua Dekranasda Sumsel Tyas Fatoni sekaligus pimpinan rapat mengatakan Rakerda Dekranasda Sumsel akan digelar pada tanggal 16 Januari 2024 mendatang. 

Nantinya kegiatan tersebut akan diikuti oleh seluruh pengurus Dekranasda se-Sumsel.

"Hari ini kita mengadakan rapat lanjutan guna pemantapan Rakerda Dekranasda. Mematangkan persiapan dan pelaksanaan nantinya,” kata Tyas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: