KM Muba Unsri Sukses Gelar Seminar Masuk Kampus dan Try Out Akbar tahun 2024

KM Muba Unsri Sukses Gelar Seminar Masuk Kampus dan Try Out Akbar tahun 2024

KM Muba Unsri Sukses Gelar Seminar Masuk Kampus dan Try Out Akbar--

SEKAYU, HARIANMUBA.COM- Keluarga Mahasiswa Musi Banyuasin Unsri (KM MUBA Unsri) terus berkontribusi dalam pengembangan pendidikan di Kabupaten Musi Banyuasin. 

Pada tanggal 13 Januari 2024, KM MUBA UNSRI berhasil menyelenggarakan Seminar Masuk Kampus dan Try Out Akbar (SEMESTA) tahun 2024. 

Acara yang diadakan di Opproom Pemda Kabupaten Musi Banyuasin tersebut diikuti sebanyak 212 peserta yang berasal dari 15 kecamatan di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muba Dr Iskandar Syahrianto MH diwakili Drs H Hairunsyah MM selaku Kabid GTK Dikbud Muba, AIPTU N Hardi SH selaku Ps Kanit Binkamsa Polres Muba, Letda Inf Apriyatna Wijaya selaku Kaprim Kodim 0401 Muba, Perwakilan Dinas Kesehatan Muba, serta Para Alumni KM MUBA UNSRI.

BACA JUGA:Inilah Tol Trans Sumatera yang Beroperasi dari Lampung Hingga ke Aceh, Tahun 2024 Akan Kembali Bertambah

Kegiatan rutin tahunan berajuk SEMESTA 2024 tersebut bertujuan untuk memberikan wadah bagi siswa-siswi kelas XII di Kabupaten Musi Banyuasin untuk berlatih dan mempersiapkan diri sebelum menghadapi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) SNBT 2024. 

"Dengan menghadirkan Seminar Masuk Kampus dan Try Out, KM MUBA UNSRI berupaya memberikan dukungan serta dorongan kepada para siswa-siswi kelas XII agar lebih giat belajar, serta untuk memotivasi mereka dalam mempersiapkan diri menghadapi ujian masuk kampus," ungkap Ketua Umum KM Muba Unsri Rafly Ariyanto didampingi Ketua Pelaksana SEMESTA Ogi Mandala Putra.

Seminar masuk kampus ini menghadirkan dua pemateri berpengalaman yaitu Rika Dwi Pratiwi SSos MM yang membahas tentang motivasi masuk perguruan tinggi. 

Selanjutnya pemateri kedua yakni Novriansyah Lukito ST yang merupakan alumni KM MUBA UNSRI, membahas topik beasiswa di perguruan tinggi dan memberikan wawasan lebih dalam tentang kehidupan perkuliahan.

BACA JUGA:Akhirnya, Beberapa Dinding Penahan Jembatan Jalintim di Sungai Lilin ini Diperbaiki

"Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk adik-adik SMA yang akan melanjutkan ke jenjang perkuliahan, untuk lulus di jurusan impian tidak hanya mengandalkan kemampuan akademik saja akan tetapi perlu strategi agar bisa mencapai tujuan tersebut," ujar Lukito yang merupakan mantan aktivis kampus Universitas Sriwijaya dan alumni penerima beasiswa Bidikmisi pada masanya.

Dalam kesempatan acara yang sama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muba Dr Iskandar Syahrianto MH diwakili Kabid GTK Dikbud Muba Drs H Hairunsyah MM menyatakan dukungan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin terhadap kegiatan yang diselenggarakan oleh KM MUBA UNSRI. 

"Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh KM Muba Unsri. Acara sangat berdampak positif untuk mengedukasi masyarakat untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Saya pribadi menjadi saksi pertama kali KM Muba Unsri mengadakan Seminar Masuk Kampus dan Try Out Akbar sejak tahun 2019 yang lalu dan Alhamdulillah berhasil mencetak SDM Muba termotivasi untuk berkuliah khususnya di Unsri," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: