Minum Kopi Dicampur Durian Berbahayakah? Berikut Penjelasannya

Minum Kopi Dicampur Durian Berbahayakah? Berikut Penjelasannya

Kopi dan durian--

BACA JUGA:Pemkab Muba Hadiri Pelantikan H Asmar Wijaya Jadi Pj Bupati OKI

Direktur Utama Durian Traveler, Alif pernah menyatakanm bahwa itu hanya mitos semata. Dia sendiri, bisa dikatakan hampir setiap hari mengonsumsi kopi dicampur durian.

Bahkan, kopi durian menjadi salah satu menu favorit dari coffee shop di Durian Traveler Store miliknya. Hanya saja Alif menyarankan, menggunakan jenis kopi Arabika, tanpa dicampur gula lagi.

Rasa manis kopi, didapatkan dari campuran durian. Kopi yang sudah diseduh kemudian campurkan daging buah durian, diaduk hingga duriannya tercampur merata pada seduhan kopi. 

Namun dia juga menyarankan, bukan durian yang besar dan berdaging tebal seperi bawor atau montong. Yang paling pas, adalah karakter durian lokal. Resep kopi durian tersebut didapatkan dari teman-teman pecinta durian di Malaysia. 

BACA JUGA:Lokasi Banjir di Kecamatan Sanga Desa Jadi 'Waterfun' Dadakan

BACA JUGA:Babinsa Koramil 401-02/Babat Toman Tanam Pohon di Lingkungan Pondok Pesantren Izzatul Kamilah Macang Sakti

Dia sudah membuktikan sendiri perpaduan kopi dan durian, tidak berbahaya asalkan tidak berlebihan.

Hindari yang Sudah Punya Sakit Bawaan

Bagi kamu yang sudah memiliki riwayat sakit bawaan, diimbau lebih hati-hati mengonsumsi kopi campur durian.  Sebab kopi juga mengandung berbagai senyawa, termasuk kafein. 

Ketika senyawa-senyawa ini berinteraksi dalam sistem pencernaan, dapat menghasilkan reaksi kimia yang tidak sehat. Durian mengandung lemak jenuh yang tinggi.  Kombinasi ini dapat meningkatkan risiko gangguan pencernaan seperti asam lambung tinggi. 

BACA JUGA:Kabar Gembira, PT Kimia Farma Buka Loker, Formasi SMA Hingga S1

BACA JUGA:Pj Bupati Apriyadi Terima Audiensi Komisioner KPU Muba, Siap Dukung KPU Sukseskan Pemilu 2024

Mengonsumsinya bersamaan dengan kopi yang mengandung kafein dapat meningkatkan risiko peningkatan kolesterol darah. Kolesterol tinggi adalah faktor risiko penyakit jantung dan pembuluh darah yang serius. 

Kafein dalam kopi adalah stimulan yang kuat, sementara durian mengandung triptofan, yang dapat memiliki efek mengantuk. Menggabungkan keduanya dapat mengganggu pola tidur alami seseorang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: