Bandung Ngak Masuk! Ini 10 Kota Terdingin di Indonesia yang Menawarkan Pesona Alam dan Udara Sejuk

Bandung Ngak Masuk! Ini 10 Kota Terdingin di Indonesia yang Menawarkan Pesona Alam dan Udara Sejuk

10 Kota Terdingin di Indonesia --

HARIANMUBA.COM- Indonesia, yang dikenal dengan iklim tropisnya yang hangat, ternyata menyimpan sejumlah kota dengan suhu udara yang dingin. 

Terletak di ketinggian dan dikelilingi oleh vegetasi yang rimbun, inilah 10 kota terdingin di Indonesia seperti yang dilansir oleh channel YouTube Top10channelku:

1. Kotamulia, Papua  

   Kota tertinggi di Indonesia, Kotamulia berada di Kabupaten Puncak Jaya Wijaya, Provinsi Papua. Dengan ketinggian 448 MDPL, suhunya dapat mencapai 9 derajat Celsius pada malam hari.

2. Waghete, Papua  

   Sebuah kota dingin di Kabupaten Deiyai, Papua, Waghete menawarkan suhu sejuk di sekitar 15 derajat Celsius pada siang hari dan 10 derajat Celsius pada malam hari. Pemandangan indah menjadi daya tarik tambahan.

BACA JUGA:Naik Perahu, Pj H Apriyadi Tinjau dan Beri Bantuan Korban Banjir di Ulak Embacang

3. Berastagi, Sumatera Utara  

   Terletak di ketinggian 1300 MDPL dan dikelilingi oleh Gunung Sibayak dan Sinabung, Berastagi di Pulau Sumatera menyuguhkan udara sejuk dengan suhu di bawah 20 derajat Celsius, membuatnya menjadi daerah penghasil sayur dan buah-buahan terbesar di Sumatera Utara.

4. Mamasa, Sulawesi Barat  

   Berada di pegunungan dengan puncak mencapai ketinggian 1900 MDPL, Mamasa menawarkan udara sejuk berkisar 23 derajat Celsius. Keindahan hamparan bukit dan lembahnya menjadikan Mamasa menonjol.

5. Ruteng, Nusa Tenggara Timur (NTT)  

   Disebut sebagai "Praha dari Indonesia," Ruteng di NTT memiliki desain bangunan modern dan pemandangan indah. Dengan suhu rata-rata harian sekitar 25 derajat Celsius, kota ini pernah mencapai 10 derajat Celsius.

6. Gayo Lues, Aceh  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: