Dikepung Banjir, Anggota DPRD Kabupaten Muba Jon Kenedi Tetap Serap Aspirasi Masyarakat

Dikepung Banjir, Anggota DPRD Kabupaten Muba Jon Kenedi Tetap Serap Aspirasi Masyarakat

Anggota DPRD Kabupaten Muba Jon Kenedi Serap Aspirasi Masyarakat--

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM– Anggota DPRD Kabupaten Musi Banyuasin Dapil II Jon Kenedi SIP MSi kembali melaksanakan reses ke wilayah pemilihannya.

Putra asli Ngulak tersebut tetap menyerap langsung aspirasi masyarakat, meski dalam suasana banjir. 

Kegiatan dilaksanakan di Kelurahan Ngulak Kecamatan Sanga Desa pada hari Kamis 18 Januari 2024, bertempat di Balai Kelurahan Ngulak.

Dalam kesempatan acara tersebut, Jon Kenedi yang juga merupakan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Musi Banyuasin menyampaikan kepada puluhan masyarakat yang hadir agar tidak ragu untuk menyampaikan segala usulan ataupun aspirasi kepada dirinya.

BACA JUGA:Bareng Pj Bupati Apriyadi IMMUBA Rayakan HUT ke-40, Mahasiswa dan Pemuda di Muba Tolak Politik Uang

“Reses ini merupakan salah satu cikal bakal pembangunan daerah, sebab melalui kegiatan reses ini wakil rakyat bisa mendengarkan langsung usulan-usulan pembangunan dari masyarakat yang ada di daerah pemilihannya. Untuk itu saya minta agar bapak-ibu yang hadir disini agar jangan ragu menyampaikan usulan baik itu secara lisan maupun tertulis,” ungkapnya.

Lebih lanjut, anggota dewan dari Partai PDI Perjuangan ini juga menyampaikan bahwa usulan dan aspirasi yang disampaikan saat reses akan dirinya bawa ke sidang paripurna DPRD ditingkat Kabupaten Musi Banyuasin nanti.

“Usulan yang masuk hari ini akan saya bawa semuanya ke persidangan dan didaftarkan pada Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD). Nanti terlebih dahulu akan kita susun berdasarkan skala prioritas, mana yang paling penting dan mendesak akan kita urutkan untuk dibangun terlebih dahulu,” katanya.

Dalam kegiatan yang sama Lurah Kelurahan Ngulak Zulham SIP MAP menyampaikan aspirasinya agar Jon Kenedi selaku anggota dewan dapat memperjuangkan anggaran dan sarana prasarana di Kantor Lurah Ngulak.

BACA JUGA:Ditunjuk Jadi Ketua POBSI Muba 2024 - 2028, Chandra: Siap Sukseskan Muba Tuan Rumah Porprov XV Sumsel 2025

"Harapan kami kepada pak Jon Kenedi agar bisa memperjuangkan perbaikan Kantor Kelurahan Ngulak ini dan menambah fasilitas berupa komputer atau laptop untuk pelayanan masyarakat, karena hingga saat ini tidak ada Laptop, Komputer, Printer yang berstatus milik Kelurahan Ngulak. Selain itu mohon diperjuangkan agar Kelurahan juga ditambah untuk dana operasional. Mungkin yang saya sampaikan ini sama saja dengan apa yang menjadi harapan Pemerintah Kelurahan se-Indonesia," ujarnya.

Sementara itu Aguscik (65) perwakilan masyarakat Kelurahan Ngulak menyampaikan usulan terkait pembangunan Jalan dan Masjid yang afa di wilayah Ngulak.

"Di Kelurahan Ngulak 1 itu sedang ada pembangunan Masjid Nurul Hadi kami mohon untuk dibantu pembangunannya pak, selanjutnya masyarakat Ngulak juga berharap agar dilanjutkan pembangunan Jalan Tembusan dari Jalan Ketapang ke Desa Ngulak II," usulnya.(ren)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: