Rumah Ambruk Akibat Banjir, Warga Ngulak III Mengungsi di Rumah Pangeran Marga Sanga Desa

Rumah Ambruk Akibat Banjir, Warga Ngulak III Mengungsi di Rumah Pangeran Marga Sanga Desa

Warga Ngulak III Mengungsi di Rumah Pangeran Marga Sanga Desa--

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM- Sudah jatuh tertimpa tangga, itulah pepatah yang menggambarkan nasib Samunap (75) warga Dusun I Desa Ngulak III, Kecamatan SANGA DESA.

Pasalnya, rumah kediaman yang dirinya tinggali sehari-hari bersama Heri anaknya dan menantunya Syamsidar, kini akibat banjir.

Peristiwa itu sendiri terjadi sekira Pukul 05.30 WIB, Jumat 19 Januari 2023. Dimana saat kejadian Samunap sedang mengungsi di rumah kerabatnya, sedangkan di rumah saat itu hanya ada anak dan menantunya saja.

Akibat kejadian tersebut, Samunap bersama keluarga sementara oleh Pemerintah Desa Ngulak III diungsikan ke rumah peninggalan Marga Sanga Desa. Sekitar 300 meter dari lokasi, dan tidak terdampak banjir.

BACA JUGA:Kapolres Muba Pimpin Upacara Sertijab Kapolsek Keluang, Tekankan 4 Hal Ini

Heri (42) anak dari Samunap menuturkan bahwa saat kejadian dirinya baru saja usai melaksanakan sholat subuh, tiba-tiba saja rumah miliknya berderak dan miring ke arah kiri.

"Kejadian sekitar pukul 05.30 WIB, sesudah sholat subuh saya ngobrol dengan istri. Tiba-tiba rumah berderak-derak, dan miring. Saya kaget dan langsung berlari keluar rumah. Kalau ibu saya memang dari beberapa hari lalu sudah mengungsi ke rumah keluarga," katanya.

Untuk sementara, Heri dan keluarga diungsikan ke Rumah Pangeran Desa Ngulak III atas instruksi pemerintah setempat.

Sementara itu Camat Kecamatan Sanga Desa Hendrik SH MSi membenarkan mengenai kejadian robohnya rumah warga di Desa Ngulak III.

BACA JUGA:Empat Warga Muba Dikabarkan Meninggal, Usai Kecelakaan di Jalintim Wilayah Banyuasin

"Iya, saya sudah monitor. Kades sudah saya instruksikan agar segera membantu, sementara pindahkan warga ke tempat aman seperti Rumah Pangeran Sanga Desa. Pihak keluarga Pangeran juga sudah mengizinkan agar rumah tersebut menjadi lokasi pengungsian warga sementara," tuturnya.

Sementara itu satu rumah warga lainnya milik Mina (84) yang berada persis disamping rumah Samunap juga ikut terdampak, dan tinggal menunggu waktu mengalami hal yang sama.(ren)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: