PKK Babat Toman Sapa dan Bantu Anak Korban Banjir, Berikan Pendampingan Hingga Distribusi Bantuan

PKK Babat Toman Sapa dan Bantu Anak Korban Banjir, Berikan Pendampingan Hingga Distribusi Bantuan

PKK Babat Toman Sapa dan Bantu Anak Korban Banjir--

HARIANMUBA.COM- Banjir yang belum mereda di Kabupaten Musi Banyuasin memaksa TP PKK Kabupaten Musi Banyiasin untuk mengambil langkah konkret dalam membantu warga yang terdampak, terutama kelompok rentan seperti lansia dan anak-anak. 

Ketua TP PKK Kabupaten Hj Asna Aini Apriyadi melalui Ketua TP PKK Babat Toman, turun tangan melakukan pendampingan khusus bagi anak-anak korban banjir dan memberikan pemeriksaan kesehatan di posko pengungsian Kecamatan Babat Toman pada Senin, 22 Januari 2024.

Pendampingan ini tidak hanya untuk memberikan bantuan materi, tetapi juga bertujuan menghilangkan trauma anak-anak yang terdampak banjir. 

Dalam situasi di mana sekolah dan bermain menjadi sulit, anak-anak diberikan perhatian ekstra melalui kegiatan yang menghibur dan edukatif. 

BACA JUGA:Siap-Siap, Lulusan CPNS 2024 dan PPPK Sebagian Dikirim ke IKN

Ketua TP PKK Babat Toman, dr Fitri Zelia Heru, memimpin kunjungan ke posko pengungsian, memberikan edukasi tentang bahaya banjir, serta menyelenggarakan kegiatan bermain sambil belajar bagi puluhan anak.

"Alhamdulillah anak-anak antusias sekali, tadi kami lakukan game mewarnai sekaligus edukasi bahaya banjir," ungkap Fitri Zelia Heru. 

Kegiatan tersebut diharapkan bisa memberikan keceriaan dan pemahaman kepada anak-anak terdampak yang sudah lama terbatas aktivitasnya di luar rumah.

"Setelah kegiatan dengan anak-anak, TP PKK Kecamatan bersama Tim PKK Desa dan Puskesmas melakukan sosialisasi dan pemeriksaan kesehatan di sekitar desa. Tak hanya itu, kami juga membagikan paket sembako kepada korban banjir untuk membantu meringankan beban mereka," tambahnya.

BACA JUGA:Viral! Video Kesaksian Warga Lihat Penampakan Buaya 4 Meter Saat Banjir di Ulak Paceh Jaya

Ketua PKK Kabupaten, Hj Asna Aini Apriyadi, memberikan apresiasi terhadap usaha PKK Kecamatan Babat Toman. 

"Bagus sekali, sebab anak-anak dan kaum lansia harus mendapatkan perhatian lebih disaat kondisi saat ini, kita berdoa semoga banjir segera surut," ujar H. Asna Aini Apriyadi. 

Lanjutnya"Semoga upaya nyata ini dapat memberikan dukungan nyata kepada warga yang terdampak dan membantu mereka melewati masa sulit akibat banjir yang terus berkepanjangan,".(ren)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: