Tinjau Lokasi Banjir, Koramil 401-02/Babat Toman Bersama Forkopimcam Bagikan Sembako

Tinjau Lokasi Banjir, Koramil 401-02/Babat Toman Bersama Forkopimcam Bagikan Sembako

Koramil Babat Toman memberikan bantuan sembako kepada warga korban Banjir--

HARIANMUBA.COM – Tinjau Lokasi Banjir, Koramil 401-02/Babat Toman Bersama Forkopimcam Bagikan Sembako.

Desa Rantau Kasih adalah salah satu desa yang berada di Kecamatan lawang Wetan kabupaten Musi Banyuasin adalah salah satu wilayah yang terdampak banjir yang di sebabkan luapan sungai Musi Karena musim penghujan.

Akibat tingginya curah hujan yang terjadi khusus nya di wilayah Musi Rawas - Lubuk Linggau dan Bengkulu berdampak terhadap meluapnya sungai Musi dan sungai Rawas yang berada di wilayah Muba menimbulkan terjadinya luapan kedua sungai tersebut sehingga menimbulkan banjir di wilayah kabupaten Musi Banyuasin.

Akibat dari luapan sungai tersebut kegiatan aktivitas masyarakat dalam kesehariannya jadi terlambat bahkan tidak bisa melakukan kegiatan apapun dalam kesehariannya sehingga masyarakat banyak membutuhkan bantuan kebutuhan bahan pangan.

BACA JUGA:Cegah DBD, Puskesmas Lais Bagikan Abate di Wilayah Terdampak Banjir

BACA JUGA:Tidak Lama Lagi Duku Komering Akan Segera Panen Raya, Ini Yang Dilakukan Emak-Emak di OKI

Kodim 0401/Muba melalui Koramil 401-02/Babat Toman melakukan peninjauan dan pemberian bantuan bersama Forkopimcam di desa rantau kasih Kecamatan lawang Wetan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0401/Muba Letkol inf Ery Dwiyanto .S,Psi ., MHan di wakili Danramil 401-02/Babat Toman.

Staf Kecamatan Lawang Wetan David, Kades Rantau Kasih Muhammad Dedi serta perangkat desa Rantau Kasih. 

"Syukur alhamdulillah kita bersama Forkopimcam Lawang Wetan bisa hadir di tengah masyarakat kita yang terdampak luapan Sungai Musi yang mengakibatkan masyarakat kita tidak bisa beraktivitas seperti biasa," jelas Dandim 0401/ Muba, Letkol Inf Ery Dwiyanto S.Psi . M. Han .melalui Danramil 401-02/Babat Toman Kapten Inf Suhartono.

BACA JUGA:Jalinteng Terendam Banjir, Satlantas Polres Muba Berjibaku Bantu Pengendara

BACA JUGA:PKK Babat Toman Sapa dan Bantu Anak Korban Banjir, Berikan Pendampingan Hingga Distribusi Bantuan

“Sehingga mereka sangat membutuhkan bantuan khususnya kebutuhan bahan makanan pada hari ini kami TNI dalam hal ini Kodim 0401/Muba beserta pemerintah hadir meninjau dan memberikan bantuan bahan makanan kepada masyarakat,” tambahnya. 

Ia berharap kepada masyarakat tetap bersabar dan selalu jaga kesehatan ada per masalah infokan ke kami Kodim 0401/ Muba atau instansi terkait. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: