Ratusan Warga Desa Beruge Terdampak Banjir Terima Bantuan Sembako, Ini Sosok Dermawan yang Memberikannya

Ratusan Warga Desa Beruge Terdampak Banjir Terima Bantuan Sembako, Ini Sosok Dermawan yang Memberikannya

Ratusan Warga Desa Beruge Terdampak Banjir Terima Bantuan Sembako--

BABAT TOMAN, HARIANMUBACOM - Suasana berbeda terlihat di Halaman Kantor Desa Beruge, Kecamatan BABAT TOMAN, Selasa 23 Januari 2024.

Pasalnya, ratusan warga tampak mengantri menunggu giliran untuk mendapatkan bungkusan plastik berwarna putih beserta satu karung beras ukuran 5 kilogram.

Bungkusan tersebut rupanya merupakan bantuan sembako yang diberikan oleh seorang warga Desa Keban 1 Tariman beserta istrinya Risma Wati Sul yang merupakan kelahiran asli Desa Beruge.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sedikitnya ada 410 paket sembako yang berisi Beras 5 Kilogram, Minyak Goreng, Terigu, Gula, Susu, Mie Instan dan Teh yang dibagikan secara cuma-cuma kepada warga yang terdampak banjir di Desa Beruge.

BACA JUGA:Apakah PPPK Bisa Mengajukan Pindah ke Daerah Lain? Berikut Penjelasannya

Pembagian bantuan sembako tersebut dibantu langsung oleh anggota Polsek Babat Toman dan Perangkat Desa Beruge.

Ketika dibincangi wartawan, Tariman mengatakan bahwa bantuan yang diberikan oleh dirinya dan istri, merupakan wujud kepedulian terhadap Desa kelahiran sang istri yang sekarang sedang terdampak banjir akibat luapan air Sungai Musi.

"Alhamdulillah, kebetulan ada sedikit rejeki, jadi kami putuskan untuk berbagi kepada masyarakat tempat kelahiran istri yakni Desa Beruge. Mudah-mudahan apa yang kami berikan ini bisa sedikit mengurangi beban pengeluaran masyarakat yang saat ini sedang terdampak banjir," ungkapnya didampingi istrinya Risma Wati Sul.

Lebih lanjut dirinya berharap semoga dalam waktu dekat kondisi banjir yang sedang melanda Kabupaten Musi Banyuasin bisa segera surut dan masyarakat dapat beraktivitas kembali seperti sediakala.

BACA JUGA:Perlu Diketahui, 40 Persen Pinjaman Paylater Anak Muda, Macet Jadi Riwayat Nasabah, Terqncam Tidak Bisa KPR

"Mudah-mudahan banjir ini bisa segera surut, mari kita sama-sama berdoa," ucapnya.

Sementara itu Kepala Desa Beruge Kecamatan Babat Toman, Iskandar mengucapkan terimakasih kepada Tariman dan istri yang sudah memberikan ratusan paket sembako untuk masyarakat Desa Beruge.

"Saya mewakili masyarakat Desa Beruge mengucapkan terimakasih kepada bapak Tariman dan ibu Risma Wati Sul yang telah memberikan sebagian rejekinya untuk masyarakat. Kam doakan semoga sehat selalu, dimurahkan rejekinya oleh Allah SWT, dan dimudahkan segala urusannya," ujar Kades.(ren)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: