Mobil Maung Buatan Pindad Akan Hadir di Dealer Mewah Jakarta Utara, Warga Sipil Bisa Beli

Mobil Maung Buatan Pindad Akan Hadir di Dealer Mewah Jakarta Utara, Warga Sipil Bisa Beli

Maung MV2 Buatan PT Pindad--

HARIANMUBA.COM- Mobil buatan Indonesia, Maung, yang diproduksi oleh PT Pindad, sedang dalam tahap persiapan untuk dijual massal.

Keberadaan mobil ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang mencari SUV handal dan tahan banting.

Pindad mengembangkan dua versi Maung, yakni versi militer dan versi sipil. Sementara versi militer sudah dipesan oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk kebutuhan TNI, versi sipil Maung akan dijual untuk umum.

Rencananya, mobil Maung versi sipil akan dijual oleh Prestige Image Motorcars, salah satu dealer mobil mewah yang berlokasi di kawasan Jakarta Utara.

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Terima Bantuan Penanganan Darurat Banjir dari Deputi BNPB RI

Dalam unggahan di Instagram resmi Prestige Motorcars, mereka memperkenalkan Pindad Maung MV2 sebagai SUV/Kendaraan Militer Ringan yang dirancang untuk berbagai kegunaan.

"Pindad Maung MV2, dikembangkan oleh perusahaan alutsista Indonesia 'Pindad', SUV/Kendaraan Militer Ringan ini dirancang untuk berbagai kegunaan, mulai dari kendaraan militer hingga kendaraan off-road sipil. Pindad berdiri sebagai lambang TNI. Bodi Pindad yang gagah menawarkan kenyamanan tiada tara di jalan," demikian keterangan pada unggahan tersebut.

Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudy Salim, mengonfirmasi rencana penjualan mobil Maung ini.

Namun, ia menegaskan bahwa penjualan belum dapat dilakukan saat ini karena produksi mobil Maung versi sipil belum selesai.

BACA JUGA:Situasi Terkini Jalan Terendam Banjir di Muba, Jalan Sekayu-Lubuklinggau Bisa Dilalui, Akses ke Sukarami - C2

Maung Pindad versi sipil memiliki dimensi yang tangguh, dengan panjang 4.931 mm, lebar 1.640 mm, tinggi 1.820mm, dan jarak sumbu roda 3.090 mm.

Mesin diesel berkapasitas 2.494 cc yang berasal dari Toyota Hilux menjadi jantung pacu Maung, mampu mencapai kecepatan hingga 120 km/jam dengan jarak tempuh maksimal 800 km.

Dengan desain kokoh dan kemampuan off-road yang teruji, Maung Pindad versi sipil diharapkan dapat menjadi pilihan menarik di pasar mobil Indonesia.

Meskipun penjualannya belum dimulai, antusiasme konsumen terhadap kehadiran mobil ini sudah mulai terlihat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: