MUI Sumsel Gaungkan 3 Apresiasi untuk Kabupaten Muba. Apa itu

MUI Sumsel Gaungkan 3 Apresiasi untuk Kabupaten Muba. Apa itu

PJ Bupati H Apriyadi menandatangani peresmian gedung MUI --

SEKAYU- Diketahui dari 17 Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Selatan (Sumsel), Kabupaten Muba merupakan Kabupaten pertama dan bakal menjadi pelopor karena sudah membangunkan sebuah kantor resmi Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan juga gedung untuk Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Muba. 

Peresmian dua gedung mewah ini sangat di apresiasi oleh Ketua MUI Sumsel dan Wakil Ketua Umum PWNU Sumsel. Yang dilaksanakan, Selasa (6 Februari 2024) bertempat disamping Masjid Raya Baitul Makmur Sekayu, Kelurahan Kayuara Kecamatan Sekayu.  

BACA JUGA:Akses Jalan Desa Rusak, Pemdes dan Warga Keban 1 Swadaya Lakukan Perbaikan

BACA JUGA:Menyedihkan, Hanya Gara-Gara Cekcok Nonton Debat Capres, Anak di Palembang Ini Tega Pukul Ibu Kandung

Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud mengatakan, dengan telah di resmikannya gedung MUI dan gedung PCNU ini, keberadaannya diharapkan bisa meningkatkan dan mengefektifkan peran NU dan MUI serta memantapkan komitmen NU dan MUI dalam memberikan kemaslahatan bagi masyarakat Muba.

Gedung yang bisa dimanfaatkan sebagai wadah untuk berdiskusi yang representatif agar dapat memunculkan inovasi-inovasi baru yang dikembangkan PCNU dan MUI dalam bidang keagamaan. 

"Karena baru di Kabupaten Muba yang memiliki kantor resmi MUI. Mari kita manfaatkan semaksimal mungkin kehadiran gedung ini. Saya sangat berharap, dengan adanya gedung MUI dan PCNU akan menambahkan semangat serta membangkitkan perkembangan edukasi dan lainnya yang mampu meningkatkan perkembangan umat muslim, melahirkan para Da'i dan Penceramah yang handal di Kabupaten Muba," kata Pj Bupati Muba. 

BACA JUGA:Muba Siap Jadi Tuan Rumah MTQ ke-30 Tingkat Provinsi Sumsel

Apriyadi juga mengungkapkan, Pemkab Muba akan selalu berkomitmen untuk terus meningkatkan dan memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Muba apalagi yang berbasis agama. 

"Artinya yang bersifat baik untuk mengembangkan Kabupaten Muba akan selalu kita support,"ungkapnya. 

Sementara, Plt Kepala Dinas PU Perkim Kabupaten Muba Muhammad Ridho ST MSi dalam laporannya menyampaikan, pembangunan 2 gedung mewah ini yaitu, gedung kantor MUI dan gedung kantor PCNU merupakan bentuk kepedulian dan perhatian dari Penjabat Bupati Muba bapak H Apriyadi.

"Sesuai dengan apa yang diharapkan gedung yang sudah dibangunkan ini begitu megah dan tentunya akan memberikan kenyamanan untuk pengembangan umat Islam. Semoga pengurus MUI dan PCNU selalu Istiqomah, merawat gedung dengan baik dan ikhlas membantu kemaslahatan umat dengan harapan program dan kiprah NU ke depan bisa lebih maju dan semakin bermanfaat bagi masyarakat,"ulasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum MUI Provinsi Sumsel Prof Dr KH Aflatun Muchtar MA mengungkapkan,  dengan dibangunkan kantor MUI di Muba merupakan catatan baru dan mungkin akan menjadi buah bibir dan masuk dalam sejarah Muba.

Untuk itu diharapkan 16 Kabupaten/Kota lainnya dapat mencontoh Kabupaten Muba untuk membangun kantor MUI di tempatnya masing-masing. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: