Penasaran Inilah Jumlah Usulan CPNS dan PPPK di Provinsi Sumsel, Cek Berikut Daftarnya

Penasaran Inilah Jumlah Usulan CPNS dan PPPK di Provinsi Sumsel, Cek Berikut Daftarnya

CPNS dan PPPK 2024--

Kepala BKPSDM Lahat, Aries Farhan, melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Aparatur, Anton Akbar SE MM, untuk  jadwal pelaksanaan seleksi masih menunggu petunjuk dari KemenPANRB.

“Kami berharap semua usulan bisa diakomodir sehingga kebutuhan ASN di tiap wilayah Kabupaten Lahat bisa terpenuhi,” katanya.

BACA JUGA:Hadiri Rakor Pengawasan dan Pengendalian BKN, Pj Gubernur Sumsel Siap Jaga Netralitas ASN di Pemilu 2024

BACA JUGA:Turun Harga! Samsung Galaxy S9 HP Flagship Pada Zamannya Kini Hanya Dijual Rp 1 Jutaan

Pemkot Palembang tahun ini juga banyak mengusulkan kebutuhan CPNS dan PPPK. Totalnya 6.211 formasi.

“Rinciannya, kebutuhan PPPK guru 1.504 formasi, PPPK kesehatan 439 formasi, PPPK tenaga teknis 4.111 formasi, dan CPNS 157 formasi," kata Pj Wali Kota Palembang, Drs H Ratu Dewa MSi.

Pengusulan jumlah besar ini mengcover seluruh pegawai honorer yang belum diangkat agar punya kesempatan menjadi PPPK di tahun ini. Sebab, Desember 2024, tidak ada lagi pegawai non ASN alias honorer.

Menurutnya, usulan itu sudah mencakup formasi untuk Polisi Pamong Praja. Sebab, dua tahun lalu setiap pembukaan PPPK, Pol PP tidak bisa melakukan pendaftaran lantaran terkendala peraturan pemerintah pusat. 

BACA JUGA:Awal Tahun 2024, GPISS Berhasil Kendalikan Inflasi Sumsel

BACA JUGA:SDN Mekar Jadi Gelar Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW

"Pol PP dapat melamar formasi untuk  Jabatan Pengelola Trantibun dengan tingkat pendidikan DIII dan Pranata Trantibun untuk tamatan SMA," katanya. Kepala BPKSDM Kota Palembang, Dr Riza Pahlevi MA menambahkan jumlah formasi yang sudah diusulkan ini mengakomodir semua honorer, non PNSD, dan PHL (pegawai harian lepas).

Sementara Pemkab Banyuasin telah mengusulkan 5.551 formasi, baik itu CPNS maupun PPPK ke Menpan RB dan Kepala BKN. Rincian formasi PPPK tenaga kesehatan (nakes) 246, guru 828, dan tenaga teknis, tenaga pendidik, serta THK (Tenaga Kerja Honorer) II sebanyak 3.886 formasi."Jadi total usulan formasi 4960," jelas Erwin Ibrahim, Sekretaris Daerah Banyuasin. 

Kemudian formasi CPNS tenaga teknis sebanyak 591 formasi. "Usulan itu telah kita input beserta surat ketersediaan anggaran gaji dan tunjangan tahun 2024,” tuturnya. Soal penerimaan dan kapan tes CPNS-PPPK 2024, pihaknya masih menunggu instruksi lebih lanjut. Tahun sebelumnya (2023), Pemkab Banyuasin sendiri menyediakan lowongan PPPK tenaga kesehatan sebanyak 1.160 dan guru 1.536. 

Dari Pemkot Prabumulih usulkan kebutuhan 2.947 ASN. Rinciannya, untuk CPNS 100 formasi dan usulan PPPK 2.847 formasi. “Itu tahap usulan,” kata Kepala BKPSDM Kota Prabumulih, Beni Rizal melalui Sekretaris BKPSDM, Hairuddin.

BACA JUGA:Pertama di Sumsel, Muba Sebagai Pelopor Bangun Kantor MUI dan Hadirkan Kantor PCNU Termegah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: