Tanggal Ini, Launching Program Bedah Rumah Serentak di Sumsel

Tanggal Ini, Launching Program Bedah Rumah Serentak di Sumsel

--

PALEMBANG,- Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni diwakili Asisten II Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Sekda) Pemprov Sumsel Basyaruddin mematangkan persiapan launching program bedah rumah serentak di 17 Kabupaten/Kota di Sumsel.

Rencananya, akan dilaksanakan soft launching pada 20 Februari 2024 mendatang.

Basyaruddin meminta seluruh BUMN, BUMD yang telah menerima proposal permohonan kontribusi program CSR RLTH untuk memberikan kepastian bantuan guna mendukung Gerakan Bedah Rumah Serentak Pemprov Sumsel.

BACA JUGA:Panwaslucam Sanga Desa Gelar Bimtek Pengawasan dan Penghitungan Suara

BACA JUGA:Sigap H-1 Pemilu 2024 Pj Sekda Muba Pastikan Distribusi Logistik Pemilu Sungai Lilin

Hal ini diungkapkan dalam Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Launching Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni di Kantor Gubernur Sumsel, Palembang, Sumsel, Selasa (13 Februari 2024).

Berdasarkan koordinasi yang dilakukan Pemprov bersama Kabupaten/Kota akan ada 78 rumah yang direnovasi. Jumlah tersebut menyesuaikan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemprov Sumsel ke-78 pada bulan Mei nanti. 

Rencananya, launching Gerakan Bedah Rumah Serentak akan dilaksanakan bersamaan dengan pemberian bantuan perbaika sanitasi secara serentak oleh Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pusat Tri Tito Karnavian.

BACA JUGA:Sebanyak 488.340 Warga Muba Gunakan Hak Pilih, Wujudkan Demokrasi Bermartabat

BACA JUGA:Cocok Untuk Gen Z Wajib Tau! Ini 5 Ide Bisnis Menggunakan Smartphone

Dengan bantuan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta menekan angka kemiskinan ekstrem di Sumsel.

Sebagaimana diketahui, Pemprov Sumsel telah melakukan berbagai gerakan serentak, di antaranya gerakan pengendalian inflasi, gerakan pangan murah dan pasar murah. Berdasarkan statistik, salah satu penyebab kemiskinan dan inflasi adalah perumahan.

"Makanya kalau perumahan ini kita bantu, maka uang masyarakat untuk perbaikan bisa mereka gunakan untuk memenuhi kebutuhan lain," jelasnya. 

Basyaruddin berharap melalui kedua bantuan tersebut dapat menekan angka stunting di Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: