Hindari Antrian di TPS Pemilih Lansia Datang Lebih Pagi, Antusias Coblos Calon Pilihan

Hindari Antrian di TPS Pemilih Lansia Datang Lebih Pagi, Antusias Coblos Calon Pilihan

Hindari Antrian di TPS Pemilih Lansia Datang Lebih Pagi--

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM- Usia senja tidak menjadi pengahalang bagi masyarakat untuk ikut berpartisipasi menyumbangkan hak pilihnya pada Pemilihan Umum 2024.

Hal itu seperti terlihat di beberapa TPS di Kelurahan Ngulak 1 kecamatan Sanga Desa dimana pemilih berusia lanjut nampak masih antusias mendatangi lokasi pemungutan suara.

Mereka tampak mendatangi TPS lebih pagi daripada pemilih lain. Ini dilakukan guna menghindari antrian pemilih yang ada. Adam Abdullah (86) salah satunya, pemilih yang terdaftar di TPS 01 kelurahan Ngulak 1 sudah mendatangi TPS sejak pukul 07.00 pagi.

"Sengaja datang lebih pagi, supaya tidak ngantri. Kalau siang-siang ngantrinya lama. Orang tua seperti saya ini sudah banyak penyakit, tidak bisa duduk lama-lama pinggang dan betis bisa sakit." ungkapnya, Rabu 14 Februari 2024.

BACA JUGA:PJ Bupati Apriyadi Ikut Antri Bersama Warga Sebelum Mencoblos

Karena sudah berusia lanjut, dirinya tampak ditemani oleh cucunya saat melakukan pencoblosan didalam bilik suara. 

"Untuk pilihan yang mau dicoblos saya sudah ada, hanya minta bantu ditunjuk saja mana tempat yang mau dicoblos nanti." tuturnya.

Saat ditanya bagaimana dirinya menentukan pilihan, ia menuturkan hanya berlandaskan nama pasangan calon yang familiar dan sering di dengar.

"Saya pilih yang dikenal saja, yang lainnya tidak kenal. Mudah-mudahan yang terpilih nanti bisa mensejahterakan rakyat, paling penting bisa menaikkan harga karet, dan barang-barang pokok bisa murah." harapnya.

BACA JUGA:Emak - Emak di Sungai Lilin Antusias Nyoblos, Ini Harapannya Untuk Presiden Terpilih

Maryam (79) pemilih lainnya, juga mengatakan hal senada. Dirinya bersama rekan pemilih lansia lain bahkan sudah datang sejak TPS baru dibuka.

"Tadi kami datang ternyata baru dibuka, jadi langsung dipanggil oleh petugas. Memang sengaja datang pagi-pagi seperti ini, supaya tidak kepanasan kalau siang hari. Dan juga supaya tidak mengantri." tutupnya. (ren)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: