Tanggulangi Peningkatan Kasus DBD, Pemkab Muba Gelar Rakor, Ini yang Akan Dilakukan

Tanggulangi Peningkatan Kasus DBD, Pemkab Muba Gelar Rakor, Ini yang Akan Dilakukan

Tanggulangi Peningkatan Kasus DBD, Pemkab Muba Gelar Rakor, PJ Sekda Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Lingkungan --

HARIANMUBA.COM,- Tanggulangi Peningkatan Kasus DBD, Pemkab Muba Gelar Rakor, PJ Sekda Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Lingkungan.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) menggelar Rapat Koordinasi percepatan penanggulangan terhadap peningkatan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD).

Rapat berlangsung di ruang Rapat Serasan Sekate, Kamis 22 Februari 2024.

Rakor yang diikuti oleh perwakilan Forkopimda, Perangkat Daerah, Camat dan pihak RSUD Sekayu.

BACA JUGA:Didampingi Pj Ketua TP PKK Sumsel Tyas Fatoni, Ketum TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian Kunjungi Al-Qur’an Al-Akb

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Launching Perbaikan RTLH dan Pemberian Sanitasi Secara Serentak se-Sumsel

Serta Kepala Puskesmas se-Kabupaten Muba yang mengikuti secara virtual zoom dipimpin langsung oleh Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Muba, Musni Wijaya SSos MSi.

Pj Sekda Muba Musni Wijaya mengatakan, seiring dengan meningkatnya kasus DBD di Kabupaten Muba, maka pihaknya akan membuat surat edaran yang ditujukan kepada semua Camat, Kepala Puskesmas, Kepala Desa dan semua pihak agar setiap hari Jum’at dilakukan Gerakan Bersih Lingkungan.

“Ada beberapa tempat yang potensi menjadi sarang nyamuk. Ayo kita bersama-sama viralkan dengan membuat gebrakan menyangkut kebersihan berupa pemberantasan sarang nyamuk. Bukan hanya ketika ada kasus, tapi untuk selamanya. Sebab kebersihan itu penting agar kita sehat,”ujar Musni.

Lebih lanjut Pj Sekda Muba menegaskan bahwa Gerakan Bersih Lingkungan akan secara serentak kita luncurkan (Kick Off) pada 27 Februari 2024 nanti.

BACA JUGA:Xiomi Hadirkan Redmi A3, Diklaim Harga Terjangkau

BACA JUGA:Suzuki Jumny 5 Pintu Hadir di Indonesia, Yuk Intip Kelebihan nya

Tujuannya untuk antisipasi jangan sampai terjadi peningkatan kasus DBD, fokus kepada pemberantasan sarang nyamuk. Sebab Pemerintah Daerah harus bertanggungjawab penuh terhadap kesehatan dan nyawa warganya.

“Mulai Selasa ini gerakan Bersih Lingkungan harus dan secara serentak kita lakukan dan Rencananya Akan dilaunching oleh PJ Bupati Musi Banyuasin secara langsung," kelasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: