Masih Ada Kegiatan Rapat Pleno Tingkat PPK, Kegiatan MTQ di Kabupaten Ogan Ilir Terpaksa Diundur

Masih Ada Kegiatan Rapat Pleno Tingkat PPK, Kegiatan MTQ di Kabupaten Ogan Ilir Terpaksa Diundur

Rapat persiapan MTQH di Ogan Ilir--

"Kalau untuk lokasi acaranya kita pusatkan di kawasan Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya," paparnya. 

Selain di kawasan KPT Tanjung Senai Indralaya, kata Albatani, ada beberapa tempat yang akan dijadikan oleh pelaksanaan lomba-lomba untuk MTQH tingkat Kabupaten Ogan Ilir. 

BACA JUGA:BSB Sekayu Gelar Undian Grand Prize Tabungan Pesirah 2023, Pj Bupati Apriyadi Serahkan Hadiah Buat Pemenang

BACA JUGA:Tidak Lama Lagi Bulan Ramadan 1445 H, Ini 7 Amalan yang Baik Kamu Lakukan

"Kita gunakan juga di MAN 2 Ogan Ilir yang terletak di Desa Sakatiga," ujarnya. 

Adapun rencana pembukaan MTQH XXX tingkat Kabupaten Ogan Ilir tahun 2024 ini, akan diselenggarakan pada tanggal 29 Februari 2024 di Gedung Caram Seguguk KPT Tanjung Senai. 

"Menurut rencana, acara pembukaan kita mulai pukul 14.00 WIB," sebutnya. 

Adapun yang menjadi lokasi-lokasi untuk cabang perlombaan, yaitu, Lapangan Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai akan dijadikan sebagai arena utama perlombaan. 

BACA JUGA:Tanggulangi Peningkatan Kasus DBD, Pemkab Muba Gelar Rakor, Ini yang Akan Dilakukan

BACA JUGA:Didampingi Pj Ketua TP PKK Sumsel Tyas Fatoni, Ketum TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian Kunjungi Al-Qur’an Al-Akb

Kemudian, Gedung Serbaguna Caram Seguguk KPT Tanjung Senai untuk cabang lomba qirroat murrotal. Lalu, Gedung Pendopoan Rumah Dinas Bupati Ogan Ilir untuk lomba tahfidz dan tafshir. 

Gedung PKK Kabupaten Ogan Ilir, akan dijadikan lokasi lomba karya ilmiah. Serta Gedung Caram Seguguk Pemda Lama untuk perlombaan kaligrafi, naskah, kiasan, dan dekorasi. 

Terpisah, Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Ilir, Muhsin Abdullah berharap, kepada masing-masing penanggungjawab kegiatan dapat memastikan pelaksanaan event akbar ini.

"Kepada panitia yang telah dibentuk agar dapat memahami tugas dan tanggung jawabnya. Sehingga, segala sesuatu yang bersangkutan dengan pelaksanaan MTQ serta seluruh Kafilah nantinya dapat berjalan dengan baik," pintanya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: