Kejar-Mengejar Suara Antara Parpol di Pileg DPR RI Dapil Sumsel 1 dan 2, Ini Caleg yang Berpeluang Lolos

Kejar-Mengejar Suara Antara Parpol di Pileg DPR RI Dapil Sumsel 1 dan 2, Ini Caleg yang Berpeluang Lolos

Kejar-Mengejar Suara Antara Parpol di Pileg DPR RI Dapil Sumsel 1 dan 2--

 BACA JUGA:Pj Bupati Apriyadi : Duta Lalu Lintas Polres Muba Diharapkan Jadi Pelopor Tertib Berlalulintas

Di Dapil Sumsel 1, Nasdem memiliki Fauzi H Amro dan Muhamad Yaser, sedangkan di Dapil Sumsel 2 terdapat Samanta Tivani dan Irma Suryani. 

Untuk DPRD Provinsi, Nasdem optimis mendapatkan 10 kursi, sementara untuk DPRD Kota Palembang, Nasdem berharap meraih delapan kursi.

Ketua DPD Gerindra Sumsel, Hj Kartiaka Sandra Desi, menyatakan bahwa kemungkinan Gerindra dapat satu kursi di DPR RI dari Dapil Sumsel 1 atas nama dirinya sendiri.

 "Namun ini masih dalam perhitungan. Kemungkinan selalu ada. Kita tunggu dan berdoa semoga suara terus bertambah," katanya. 

Sementara untuk Dapil Sumsel 2, Gerindra dipastikan mendapatkan dua kursi atas nama Ahmad Wazir Noviadi dan Sri Meliyana. 

 BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Imbau Pelayanan SAMSAT Ditingkatkan, Mulai dari SDM hingga Kebijakan

Dalam hal perolehan kursi DPRD Provinsi, Gerindra berharap dapat merebut 12 kursi. PKB memiliki potensi untuk mendapatkan satu kursi di DPR RI dari Dapil Sumsel 1 atas nama H SN Prana Putra Sohe, sementara di Dapil Sumsel 2 terdapat Bertu Merlas. 

PDIP memiliki kursi di DPR RI dari Dapil Sumsel 1 atas nama Yulian Gunhar dan dari Dapil Sumsel 2 atas nama HM Giri Ramanda N Kiemas. "Untuk DPRD Provinsi, PDIP kemungkinan akan meraih 11 kursi," ujar Giri.

PKS berharap dapat meraih dua kursi di DPR RI. "Kami optimis bahwa PKS akan mendapatkan satu kursi dari Dapil Sumsel 1 atas nama Pak Iqbal Romzi, dan satu kursi dari Dapil Sumsel 2 atas nama Pak Askweni," jelas Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel dari PKS, Syaiful Padli ST.

Sementara itu, Demokrat berpotensi mendapatkan dua kursi di DPR RI. Dari Dapil Sumsel 1 ada Ishak Mekki, sedangkan Dapil Sumsel 2 ada Wahyu Sanjaya.

 BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Imbau Pelayanan SAMSAT Ditingkatkan, Mulai dari SDM hingga Kebijakan

"Mudah-mudahan Dapil 1 dan 2 Demokrat tetap mendapatkan kursi," kata Sekretaris DPD Demokrat Sumsel, H Muchendi Mahzarekki.

Sekretaris DPW PKB Sumsel, Nasrun Halim mengatakan, setidaknya ada dua caleg yang lolos ke DPR RI. 

“Dapil Sumsel 1 SN Prana Putra Sohe dan Dapil Sumsel 2 Bertu Merlas suara yang diraihnya cukup signifikan," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: