Lakukan Pengimbasan, SMP Negeri 3 Sanga Desa Berbagi Praktik Baik Implementasi Kurikulum Merdeka

Lakukan Pengimbasan, SMP Negeri 3 Sanga Desa Berbagi Praktik Baik Implementasi Kurikulum Merdeka

SMP Negeri 3 Sanga Desa Berbagi Praktik Baik Implementasi Kurikulum Merdeka--

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM - Sebagai satu-satunya sekolah penggerak di wilayah Kecamatan Sanga Desa, SMP Negeri 3 Sanga Desa terus berbagi praktik baik dalam Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM).

Hal itu diwujudkan dalam kegiatan pengimbasan ke sekolah-sekolah lainnya seperti yang dilakukan di SMP Perintis Ngulak, Selasa 20 Februari 2024 lalu.

Dimana, Komite Pembelajaran Sekolah Penggerak SMP Negeri 3 Sanga Desa memberikan materi mengenai penerapan kurikulum merdeka dalam pembelajaran kepada guru-guru perwakilan dari seluruh SMP di Kecamatan Sanga Desa.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Korwil Dikbud Kecamatan Sanga Desa Tri Extanori SPd MPd, Pengawas Pembina SMP Drs H Zulkarnain MSi, Kepala SMP Negeri 3 Sanga Desa Puji Santoso SPd MPd, serta Kepala Sekolah dan Guru dari SMP Negeri dan Swasta di Kecamatan Sanga Desa.

BACA JUGA:Inilah Skincare Dengan Bahan Alami, Cocok Untuk Usia 50 Tahun Ke Atas, Kencangkan Wajah dan Hilangkan Flek

"Tujuan kegiatan pengimbasan yang kita lakukan kemarin adalah untuk berbagi praktik baik implementasi kurikulum merdeka. SMP Negeri 3 Sanga Desa selaku sekolah penggerak memberikan materi khusus mengenai penerapan kurikulum merdeka di dalam kegiatan belajar mengajar," ungkap Kepala SMP Negeri 3 Sanga Desa Puji Santoso SPd MPd, Jumat 23 Februari 2024.

Diharapkan melalui kegiatan pengimbasan tersebut kegiatan IKM terutama kegiatan pembelajaran berdiferensiasi bisa berjalan di sekolah sasaran.

"Selain itu, setelah mengikuti kegiatan pengimbasan, setiap sekolah diharapkan bisa menjalankan kegiatan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dapat berjalan sesuai tuntutan kurikulum," ujarnya didampingi guru koordinator P5 April Susilawati SPd MPd.(ren)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: