Kabar Gembira, BKN Luncurkan Dua Fitur Baru, Permudah Layanan ASN

Kabar Gembira, BKN Luncurkan Dua Fitur Baru, Permudah Layanan ASN

--

HARIANMUBA.COM,- Kabar Gembira, BKN Luncurkan Dua Fitur Baru, Permudah Layanan ASN.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menghadirkan dua fitur terbaru dalam Sistem Informasi Layanan ASN (SIASN).

Hal ini untuk memperbaiki layanan bagi aparatur sipil negara (ASN) seperti PNS dan PPPK serta masyarakat umum.

Plt. Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN, Nanang Subandi, dua fitur baru ini adalah Helpdesk BKN dan Monitoring Layanan (Mola) BKN. Fitur ini dapat diakses oleh para ASN melalui akun MyASN masing-masing.

BACA JUGA:Hadir Dengan Penampilan Baru,Mobil Suzuki APV 2024 Yang Bikin Kagum dan Nyaman Untuk Keluarga

BACA JUGA:Waspada, Begini Cara Pinjol Meraup Keuntungan Besar dari Nasabah yang Gagal Bayar

Nanang Subandi menjelaskan bahwa Mola BKN dapat digunakan untuk menerima notifikasi perkembangan permohonan layanan melalui pesan WhatsApp.

ASN dapat mengetahui informasi seputar kenaikan pangkat, mutasi, atau pemberhentian.

Selain itu, para PNS dan PPPK juga dapat memanfaatkan fitur Helpdesk BKN untuk mengajukan pertanyaan atau melaporkan kendala terkait layanan kepegawaian mereka. 

Mereka dapat login menggunakan akun MyASN dan mengajukan tiket pertanyaan yang akan dipantau secara berkala.

BACA JUGA:Selain Digunakan Buat Bumbu Dapur, Daun Salam Ternyata Miliki Segudang Manfaat Kesehatan

BACA JUGA:Diterjang Angin Kencang, Petani di Banyuasin Terancam Gagal Panen

Tidak hanya untuk ASN, layanan BKN ini juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum melalui Helpdesk BKN.

Masyarakat yang memiliki pertanyaan terkait informasi kepegawaian dapat mendaftar dan membuat akun di Helpdesk BKN untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: