Ini Daftar 7 Jenis Kurma dengan Harga Paling Mahal

Ini Daftar 7 Jenis Kurma dengan Harga Paling Mahal

Daftar 7 Jenis Kurma dengan Harga Paling Mahal,--

HARIANMUBA.COM- Bulan Ramadan tidak hanya menjadi waktu untuk berpuasa secara fisik, tetapi juga untuk memperdalam spiritualitas dan meningkatkan kesehatan.

Salah satu tradisi yang telah dilakukan oleh umat Islam selama berabad-abad adalah memulai dan mengakhiri puasa dengan memakan kurma.

Selain sebagai bagian dari sunnah Nabi Muhammad SAW, memakan kurma memiliki sejumlah manfaat kesehatan yang penting, terutama saat menjalani ibadah puasa sepanjang bulan Ramadan.

Kurma mengandung berbagai nutrisi penting yang diperlukan tubuh untuk menjaga kesehatan.

BACA JUGA:Pemkab Muba Dukung Aliansi Komunitas Pemuda Bangun Semangat Ramadhan

Mereka kaya akan serat, vitamin, mineral, dan antioksidan yang membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh, menjaga kesehatan pencernaan, dan mengurangi risiko penyakit.

Kurma memiliki indeks glikemik yang rendah hingga sedang, sehingga memberikan energi yang bertahan lama tanpa menyebabkan lonjakan gula darah yang tajam.

Ini membuatnya menjadi pilihan camilan yang ideal untuk memulihkan energi setelah berpuasa sepanjang hari.

Di pasar-pasar dunia, terdapat beberapa jenis kurma yang harganya mencapai ratusan ribu hingga jutaan rupiah per kilogramnya.

BACA JUGA:Oppo Find X3 Pro, Cocok untuk Penyuka Gaming

1. Kurma Ajwa:

Disebut sebagai varian terbaik oleh banyak orang, kurma Ajwa konon pertama kali dibudidayakan oleh Nabi Muhammad SAW. Dengan manfaat kesehatan yang meliputi jantung, tulang, gigi, serta khasiat bagi penderita diabetes dan wanita hamil, kurma Ajwa memiliki harga mencapai 100 Riyal atau sekitar Rp392.000 per kilogram.

2. Kurma Amber:

Memiliki bentuk lonjong dan warna terang, kurma Amber memiliki kandungan nutrisi tinggi seperti protein, mineral, dan serat. Harga kurma Amber di pasaran dunia juga mencapai 100 Riyal per kilogram atau sekitar Rp392.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: